Gudang Bengkel di Pabrik Karet Hangus Terbakar

Petugas Damka Kota Padang sedang memadamkan api di gudang workshop perbengkelan Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Selasa (1/2) siang. FAUZI

PADANG, HALUAN—Sebuah gudang workshop perbengkelan yang terletak di dalam kompleks pabrik karet di Jalan Gurun Laweh RT 03 RW 02, Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, hangus terbakar pada Selasa (1/2) siang.

Kabid Operasional Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra menjelaskan, peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan kepada pihaknya sekitar pukul 09.35 WIB. Oleh seorang satpam bernama Darma Yuda (67) yang saat tengah berjaga di kompleks pabrik karet tersebut.

“Kebakaran terjadi di dalam bengkel yang ada di dalam kompleks pabrik karet, ketika api pertama kali menyala, di dalam bengkel tersebut tidak ada orang maupun kegiatan, karena para pekerja tengah libur tanggal merah,” ujarnya kepada Haluan.

Kebakaran tersebut, dikatakan oleh Sutan Hendra, terjadi di dalam ruangan bengkel seluas tiga kali empat meter persegi sehingga menyebabkan barang-barang dan peralatan bengkel yang ada di ruangan tersebut, hangus terbakar. Beruntung dalam insiden tersebut, tidak ada korban jiwa.

“Setelah mendapatkan laporan dari saksi, selanjutnya 5 unit mobil pemadam kebakaran bersama puluhan personel damkar, langsung dikerahkan ke lokasi kejadian, sehingga setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan dan langsung dilakukan pendinginan di areal yang terbakar,” ucapnya

Lebih lanjut, mengenai kerugian yang diderita oleh korban dalam insiden tersebut, Sutan Hendra mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan inventarisir kerugian di lokasi kejadian.

“Angka pasti kerugian masih sedang kami hitung, namun kami prediksi, kerugian mencapai angka puluhan juta rupiah, sedangkan penyebab kebakaran, saat ini masih sedang dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian,” ucapnya. (h/mg-fzi)

Exit mobile version