BIN Daerah Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Transmart Padang

Vaksinasi

Warga tengah melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Transmart Padang, yang dilakukan oleh BIN Daerah Sumbar, Jumat (1/7/2022). IST

HARIANHALUAN.ID – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatra Barat (Sumbar) melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Transmart Padang selama tiga hari dimulai hari ini, Jumat (1/7/2022).

Vaksinasi ini sengaja dilakukan di pusat perbelanjaan, agar dapat menjangkau masyarakat secara luas.

Sebelumnya, lembaga telik sandi ini juga melangsungkan vaksinasi di Basko Grand Mall beberapa hari belakangan. Begitupun dilakukan secara serentak di 17 kabupaten dan kota di Sumbar.

Program vaksinasi Covid-19 ini terus digaungkan sesuai arahan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. Sasaran vaksinasi tersebut menyasar semua kalangan masyarakat, mulai pelajar hingga lansia.

“Bagi pengunjung yang belum vaksin atau ingin suntik dosis vaksin tahap selanjutnya, seperti dua hingga tiga atau booster dapat mendatangi gerai yang telah disediakan di Transmart Padang lantai I,” ujar Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra, Jumat (1/7/2022).

Hendra mengungkapkan, dengan gencarnya program vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya dapat memperluas kekebalan kelompok. Apalagi, saat ini sudah terdapat varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Memang di Sumbar saat ini Covid-19 sudah melandai dan pergerakan masyarakat sudah dapat dikatakan normal. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya. Dengan perkembangan Covid-19 terbaru, maka vaksinasi mesti ditingkatkan kembali,” ucapnya.

Selain di pusat perbelanjaan, BIN Daerah Sumbar juga melaksanakan vaksinasi bagi ratusan warga binaan di Lapas Kelas II A Padang. Selain itu, di beberapa daerah juga dilakukan vaksinasi secara terpusat.

Pelaksanaan vaksinasi di fasilitas terpusat dan tempat umum tentunya mempermudah masyarakat mengakses fasilitas vaksinasi Covid-19. Selain itu, juga rencananya akan dilaksanakan secara door to door, atau rumah ke rumah. (*)

Exit mobile version