Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Kurbankan 34 Ekor Sapi pada Hari Raya Iduladha

Apel upacara

Saat Bupati Solok Selatan, Khairunas memberikan arahan dan perencanaan pelaksanaan salat Iduladha 1443 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (4/7/2022). IST

HARIANHALUAN.ID – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan (Solsel) akan menyalurkan sebanyak 34 ekor sapi untuk pelaksanaan kurban Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

Pelaksanaan kurban oleh Pemkab Solok Selatan itu nantinya akan disalurkan langsung ke seluruh kecamatan yang ada.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Kesra Setdakab Solok Selatan, Zulhendra Wilson mengatakan, sebanyak 34 ekor sapi yang dikurbankan oleh Pemkab Solok Selatan tersebut masih dalam data sementara. Jadi, nantinya bisa saja akan ada penambahan ataupun ditetapkan dengan jumlah yang telah ada.

“Dari 34 ekor sapi ini dalam pendataannya, sebanyak lima ekor akan disebarkan ke masyarakat. Sebanyak dua ekor akan disembelih di Mako Polres Solok Selatan, dua ekor akan disembelih di Kantor Kejari Solok Selatan. Lalu, seekor oleh Kodim akan diselenggarakan di Koramil Sangir. Selebihnya pemotongan hewan kurbannya akan dilakukan di sekitar kantor bupati,” ujarnya, Senin (4/7/2022).

Selanjutnya, kata Zulhendra Wilson, penyaluran hewan kurban yang dilaksanakan oleh Pemkab Solok Selatan tersebut nantinya akan disalurkan langsung kepada masyarakat yang akan ditentukan, sesuai penerimaannya di setiap kecamatan yang ada melalui koordinasi masing-masing kecamatan dan nagari.

Sementara itu, bertepatan dengan pelaksanaan apel gabungan Pemkab Solok Selatan di lapangan kantor bupati, Bupati Solok Selatan, Khairunas menyampaikan, bahwa pelaksanaan salat Iduladha 1443 Hijriah oleh Pemerintahan Solok Selatan akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Solok Selatan.

Khairunas mengimbau kepada masyarakat Solok Selatan yang tinggal di sekitaran kantor bupati, dan juga aparatur sipil negara (ASN) Solok Selatan yang menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, serta ASN terdekat, untuk dapat melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah di halaman kantor bupati tersebut.

“Saya selaku Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, mengimbau kepada ASN eselon 2 dan ASN yang khususnya tinggal di Kecamatan Sangir atau sekitaran Kantor Bupati Solok Selatan, agar dapat melaksanakan salat Iduladha di halaman Kantor Bupati Solok Selatan nantinya,” ujarnya. (*)

Exit mobile version