Mawardi Roska: Kinerja ASN Pemkab Pessel Makin Baik dalam Melayani Masyarakat

Mawardi Roska; Kinerja ASN semakin baik dalam melayani masyarakat.

HARIANHALUAN.id – Berdasarkan hasil evaluasi 2022 atas kinerja ASN, tenaga P3K dan Tenaga Kontrak Daerah semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal itu dijelaskan Mawardi Riska, SIp., Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, ketika dihubungi wartawan harianhaluan.id, Senin 4 Juli 2022.

Masih kata Mawardi, peningkatan kinerja ASN, tenaga P3K, dan kontrak Daerah ini berkat adanya binaan dan bimbingan dari pimpinan organisasi perangkat daerah dimasing masingnya.

“Yang jelas dalam bekerja melayani masyarakat seluruh ASN, P3K dan tenaga kontrak daerah memiliki target target kinerja dalam memberi kan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penilaian kinerja dilakukan oleh pihak pimpinan secara berjenjang,” ujarnya.

Selanjutnya para pimpinan organisasi perangkat daerah kabupaten pesisir Selatan juga dinilai kinerja oleh pejabat pembina kepegawaian daerah Kabupaten Pesisir Selatan dan wakil bupati juga bupati kepala Daerah Kabupaten Pesisir selatan.

Selanjutnya, diminta kepada kepala organisasi perangkat daerah untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan terutama belanja barang dan jasa. Percepatan pelaksanaan kegiatan akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Pada tahun 2022 ini, belanja barang dan jasa pemerintah daerah telah berjalan dengan baik dan lancar sebagai mana yang diharapkan.
Ketika ditanyakan sudah berapa pencairan dana untuk triwulan 2 Hinga bulan Juni 2022, Mawardi menjelaskan bahwa Alhamdulillah pencairan dana proyek dan dana rutinitas berjalan baik dan normal.

Sedangkan saat ditanyakan dampak hukum atas kasus tangkap tangan beberepa waktu lalu di bagian pelelangan barang dan jasa Sekretariat daerah kabupaten pesisir Selatan oleh pihak kepolisian terhadap 4 oknum ASN panitia pelelangan barang dan jasa yang kasus sedang ditangani kepolisian Mapolres Pesisir Selatan kepada kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten pesisir Selatan?

Sekretaris daerah kabupaten pesisir Selatan, Mawardi Roska menjelaskan bahwa atas kasus tangkap tangan 4 orang oknum ASN tersebut sedang ditangani pihak kepolisian daerah pesisir Selatan.

Untuk kegiatan pembangunan tetap berjalan dengan baik dan lancar. Katanya dengan singkat. (*)

Reporter: Idul Fitri

Exit mobile version