Sambut Hari Raya Iduladha, Warga Kompleks Perumahan Abi Singgalang Adakan Pawai Obor

Pawai obor

Puluhana anak mengikuti kegiatan pawai obor di Kompleks Perumahan Abi Singgalang Batas Kota, Kabupaten Padang Pariaman, Jumat (8/7/2022). IRHAM

HARIANHALUAN.ID – Puluhan warga dan anak-anak Kompleks Perumahan Abi Singgalang Batas Kota, Jorong Sungai Pinang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), melakukan pawai obor pada malam takbiran untuk menyambut Iduladha 1443 Hijriah, Jumat (8/7/2022).

Puluhan anak-anak dan didampingi orang tua bersuka cita berpawai membawa obor. Kegiatan ini merupakan inisiatif warga untuk menyambut Hari Raya Iduladha 1443 H dengan mengelilingi komplek perumahan tersebut.

Pawai yang disertai takbiran terus digemakan mengelilingi Kompleks Perumahan Abi Singgalang, sehingga membuat warga sangat berantusias untuk menyaksikan pawai obor tersebut.

Vidi, salah satu warga setempat menyampaikan bahwa pawai obor untuk menyambut Iduladha sangat bagus dilaksanakan. Apalagi, saat ini tradisi arakan atau pawai obor ini sudah mulai menghilang, karena tidak semua daerah melakukannya.

“Pawai obor ini sangat bagus dilaksanakan untuk memperkenalkan ke anak-anak dan generasi penerus. Makanya, saya juga ajak anak saya untuk ikut arak-arakan dengan membawa obor,” ujarnya.

Selain pawai obor dilakukan, Kompleks Perumahan Abi Singgalang pada tahun ini kali pertama bisa melaksanakan salat Iduladha di musala yang beberapa waktu lalu selesai di bangun.

“Di kompleks kami ini musala baru di bangun dan sebelumnya juga pertama kali melaksanakan salat Idulfitri. Untuk itu, saya berharap kegiatan pawai obor ini bisa dilakukan setiap tahunnya dan kegiatan keagamaan lainnya,” tuturnya. (*)

Exit mobile version