Besok, Wali Kota Pariaman Genius Sambut Kepulangan Jemaah Haji di Bandara Internasional Minangkabau

haji

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mempersiapkan kepulangan jemaah haji ke Kota Pariaman, yang diperkirakan akan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Sabtu 16 Juli 2022.

“Kepulangan jemaah haji Kota Pariaman yang tergabung pada kloter 2 emberkasi Padang ini, diperkirakan tiba di BIM pada pukul 22.30 WIB, yang langsung disambut oleh Wali Kota Pariaman,” kata Kepala Bagian Perekonomian dan Kesra Setdako Pariaman, Syamsuardi pada saat Rapat Persiapan Penjemputan Jemaah Haji Kota Pariaman Tahun1443 H/2022 M di Ruang Rapat Wakil Wali Kota Pariaman, Kamis (14/7/2022).

Ia menjelaskan bahwa untuk titik kumpul penjemputan jemaah haji di Pandopo Rumah Dinas Wali Kota Pariaman pada pukul 21.00 WIB dan berangkat pukul 21.30 WIB.

“Karena kouta yang dibatasi masuk ke BIM, untuk itu yang menjeput hanya Wali Kota Pariaman, Wakil Wali Kota Pariaman, Sekdako dan Kemenag. Sedangkan panitia langsung ke emberkasi/asrama haji untuk mempersiapkan pemulangan jemaah haji ke Kota Pariaman,” katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dari Kakankemenag bahwa 53 orang jemaah haji Kota Pariaman seluruhnya dalam keadaan sehat wal’afiat.

Lebih lanjut Syamsuardi menuturkan bahwa Pemko Pariaman sejauh ini sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk para jemaah haji yang akan berbalik ke Kota Pariaman.

“Kami akan kirimkan dua bus pariwisata untuk menjemput para jemaah haji Kota Pariaman. Jemaah haji sampai ke emberkasi/asrama haji diperkirakan pada pukul 23.00 WIB dan berangkat ke Kota Pariaman pukul 03.00 WIB,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa proses penjemputan jemaah haji dari BIM dan Asrama Haji ke Balaikota Pariaman ini nantinya akan dikawal oleh Polres, Satpol PP dan Dishub Kota Pariaman untuk menciptakan kondisi aman bagi para jemaah haji.

“Sementara untuk koper dan barang bawaan jemaah haji di jemput ke BIM pada Minggu tanggal 17 Juli 2022 pukul 09.00 WIB, yang langsung diantarkan ke Kantor Kemenag Kota Pariaman,” ujarnya. (*)

Exit mobile version