AKHLAK Running Challenge BUMN 2022, PLN UIW Sumatera Barat Siapkan “Sumbar Squad Runners”

HARIANHALUAN.id – PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat turut serta memeriahkan Perayaan 2 Tahun Akhlak Culture Journey Challenge 2022 melalui program PLN Akhlak Culture Journey Challenge 2022. Salah satunya terlihat saat perlombaan lari (Running Challenge) yang dilakukan oleh Sumbar Squad Runners pada Jumat (15/07).

Running Challenge merupakan salah satu rangkaian lomba yang menantang para peserta untuk lari berkelompok membentuk huruf AKHLAK yang diikuti oleh pegawai PLN Group. Acara pelepasan Sumbar Squad Runners dilaksanakan di halaman Kantor Induk PLN UIW Sumbar oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW Sumbar Cipto Adi Sumartono.

Terdapat enam squad yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dimana satu squad terdiri 6 orang berlari membentuk huruf A K H L A K. Seluruh peserta menggunakan Aplikasi Strava untuk mengukur jarak dan lokasi lari masing-masing.

Menurut Cipto Adi Sumartono, Running Challenge merupakan langkah menarik dan atraktif untuk memperingati 2 tahun penerapan AKHLAK di lingkungan BUMN.

“PLN sebagai salah satu BUMN akan selalu siap mengimplementasikan nilai utama AKHLAK agar sejalan dengan visi dan misi Pemerintah dan Perusahaan demi kemajuan Bangsa,” tutur Cipto.

Menurutnya lagi, peserta dari PLN UIW Sumbar akan terus bertambah mengingat kompetisi ini diselenggarakan hingga 17 Juli nanti.

Seluruh peserta tampak sangat antusias berpartisipasi dalam acara ini.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan sekaligus bermanfaat bagi kesehatan. Running Challenge merupakan komitmen kami untuk mengadopsi AKHLAK sebagai core values atau pijakan kerja dan beraktivitas seluruh elemen di PLN kini telah genap berusia 2 (dua) tahun,” ungkap Rizki, salah satu peserta Running Challenge.

Running Challenge merupakan langkah efektif dalam memperingati 2 tahun penerapn AKHLAK. Selain menggaet banyak peserta, ini juga menjadi program olahraga bersama yang difasilitasi oleh perusahaan. Melalui program ini para pegawai dapat meluangkan waktu berolahraga untuk menjaga kesehatan.

Kesuksesan acara hari ini di sambut gembira oleh General Manager PLN UIW Sumbar, Toni Wahyu Wibowo.

“Kami mengapresiasi antusias pegawai, baik pegawai milenial maupaun senior mengikuti kompetisi ini. Saya bangga dengan pegawai PLN UIW Sumbar. Semoga dapat menginspirasi pegawai lain untuk berkomitmen dalam mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK BUMN,” terang Toni. (*)

Exit mobile version