Pukul 21.14 Wib Malam Ini, 393 Jamaah Haji Kloter 1 Debarkasi Padang Mendarat di BIM

HARIANHALUAN.id – Sebanyak 393 Jamaah Haji Kloter I Debarkasi Padang yang diketuai H Indra Gunawan dengan Pembimbing Ibadah H Ifdal sedang dalam perjalanan untuk kembali pulang ke tanah air.

Menggunakan pesawat Garuda dengan kode GA3401, seluruh jamaah kloter 1 Padang sudah bertolak menuju Bandara Internasional Minangkabau ( BIM) Padang dengan jumlah sesuai keberangkatan yakni 393 orang.

Sebelumnya, H Indra via Handphone menyampaikan saat ini, Jum’at (15/07) tepat pukul 11.00 WIB jemaah haji kloter 1 Padang telah berada di ruang tunggu King Abdul Aziz Jeddah dan bersiap siap untuk menaiki pesawat dan melakukan perjalanan pulang ke Bandara Internasional Minangkabau Padang.

“Alhamdulillah dan mohon doa keselamatan untuk kami karena insyaallah kami akan berangkat dari bandara Jedah kalau diwaktu Indonesia pukul 12:06 WIB dan perkiraan mendarat di BIM pukul 21:14 WIB.

Ketua Kloter H Indra melaporkan secara singkat ringkasan perjalanan kloter 1 selama di tanah suci hingga persiapan pulang ke tanah air.

“Dapat kami laporkan bahwa perjalanan jemaah haji kloter 1 sukses dan lancar mulai dari pemberangkatan, Arbain di Madinah, berangkat ke Mekah untuk umrah hingga seluruh jemaah telah menuntaskan rangkaian rukun dan wajib haji, ” tuturnya.

Ia menjelaskan Jemaah kloter 1 telah keluar dari hotel sejak tadi malam dari hotel Jarwal Tower 1 Mekah sektor 4 berangkat jam 23:30 waktu Arab Saudi dengan menggunakan 9 bus dan setiap bus diisi oleh masing-masing rombongan.

“Sampai di bandara Jedah pukul 03:30 dini hari waktu Arab Saudi kemudian jamaah istirahat, sholat Subuh berjama’ah dan sarapan pagi, ” tutupnya.

Dijadwalkan jemaah haji Kloter 1 sampai di bandara BIM pukul 21:14 akan menuju asrama debarkasi Padang menggunakan bus pada pukul 22:30 WIB dan diperkirakan sampai di asrama pukul 23:00 WIB.

Sesuai rencana jamaah ketika masuk Aula debarkasi akan ada pengalungan bunga penyambutan dengan sholawat, diberikan makanan ringan dan akan ada seremoni penyambutan dan serah terima jamaah dari petugas kepada pemerintah daerah. (*)

Exit mobile version