Hadiri Pelantikan DPW PKDP Bali, Genius Umar Ajak Perantau dan Pengusaha Pulau Dewata Bangun Pariwisata Pariaman

HARIANHALUAN.id – Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Piaman) Provinsi Bali, Walikota Pariaman, Genius Umar mengajak perantau yang ada di Bali untuk aktif bangun kampung halaman.

“Semoga Kepengurusan yang baru DPW PKDP ini, mampu berkontribusi aktif dalam mengajak para Anggota PKDP nya, untuk bersama-sama membangun Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman,” ujarnya ketika menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW PKDP Bali, periode 2022-2027, serta Milad DPW PKDP Bali ke XX, bertempat di Gedung Serba Guna Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS), Jalan Gunung Lebah No 25, Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Sabtu (16/7).

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum DPP PKDP, Refrizal, Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahman, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, Pengurus DPW PKDP Bali yang baru dilantik, Pengurus DPD PKDP se Kabupaten/Kota se Provinsi Bali dan Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi.

Genius Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus DPW PKDP Provinsi Bali terpilih, periode 2022 – 2027, dan berharap agar kepengurusan ini mampu mengayomi para perantau dalam menjalani kehidupan diperantauan.

“PKDP dibentuk bertujuan untuk memberikan peluang usaha serta sumber ekonomi bagi para perantau, selain itu juga sebagai upaya melestarikan dan menjadikan hukum budaya adat istiadat dalam kehidupan diperantauan dengan memegang falsafah adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah, serta sebagai wadah bagi para perantau untuk ikut serta membangun kampung halaman,” tukasnya.

Genius juga mengajak pengurus PKDP yang ada di Bali, kiranya dapat mendorong kehadiran investor untuk membangun Kota Pariaman, terutama sektor pariwisata yang telah menjadi visi pembangunan Kota Pariaman sejak satu dekade terakhir. (*)

Exit mobile version