Kloter 3 Mendarat, Jemaah Haji dari Agam, Limapuluh Kota, Sawahlunto, Sijunjung, Solsel dan Mentawai Pulang dengan Selamat

HARIANHALUAN.id – Kelompok terbang (kloter) 3 jemaah haji debarkasi Padang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Senin (18/7/2022) malam. Sebanyak 393 jemaah di kloter ini berasal dari enam kabupaten dan kota di Sumatra Barat (Sumbar).

Para jemaah di Kloter ini terdiri dari laki-laki 164 orang dan perempuan 229 orang. Jemaah kloter ini berasal dari Agam (147 orang), Lima Puluh Kota (131 orang), Sijunjung (66 orang), Sawahlunto (30 orang) dan Solok Selatan (11 orang) dan Mentawai (2 orang). Selain itu, juga 4 petugas kloter dan 2 petugas haji daerah (PHD).

Jemaah ini didampingi petugas kloter yang terdiri dari Ketua Kloter Zulkarnain Batubara, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) H Ma’rufin, Dokter dr. Irma Suryani dan perawat Ns. Ilham Syahputra S. Kep.

Dilaporkan Ketua Kloter 3 bahwa jemaah telah diberangkatkan dari hotel menuju Jeddah pada pukul 02:38 WAS dengan kondisi secara umum kesehatan jemaah sehat.

“Jemaah telah diberikan sosialisasi penerbangan dan pendistribusian konsumsi di Jedah Lancar dan terdistribusi dengan baik serta transportasi lancar,” lapor tertulis Zulkarnain Batubara sebelum berangkat ke tanah air.

Dengan total berat bagasi 10.504 Kg, jemaah Kloter 3 Padang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan selamat pukul 01:05 WIB dan menuju asrama haji Tabing Padang pada pukul 02:23 WIB.

Tampak beberapa jemaah haji melakukan sujud syukur, haru ketika baru saja turun dari tangga pesawat pesawat Boeing 777 GA 3403 dan menginjakkan kaki di tanah Sumatera Barat.

Ditangga pesawat jamaah di sambut langsung oleh Ketua PPIH Embarkasi Padang diwakili oleh Sekretaris Kabid PHU, Bupati Limapuluh Kota, Sekda Kab. Sijunjung, Wakil Walikota Sawahlunto, Kakankemenag Limapuluh Kota, Kakankemanag Sijunjung, Kakankemenag Sawahlunto, kakankemenag Solok Selatan. (*)

Exit mobile version