Sambut HUT RI dan Dharma Karya Dhika ke-77, Lapas Kelas II B Lubuk Basung Gelar Perlombaan Keagamaan

Lapas II B Lubuk Basung

Pelaksanaan perlombaan keagamaan di Lapas Kelas II B Lubuk Basung. IST

HARIANHALUAN.ID – Menyambut HUT RI dan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas  II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengadakan perlombaan keagamaan terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Kelas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Suroto menyebutkan, kegiatan keagamaan tersebut berupa lomba azan, mengaji dan ceramah agama.

“Semua pesertanya, yaitu warga binaan Lapas Kelas II B Lubuk Basung,” ucap Suroto, pada Harianhaluan,id, Senin (18/7/2022).

Lanjut Suroto, kegiatan itu dilakukan selama beberapa hari ke depan di lapas tersebut, yang dimulai pada Senin (18/7/2022). Menurutnya, dengan adanya kegiatan perlombaan keagamaan ini, sebagai bentuk evaluasi terhadap pelaksanaan program pembinaan keagamaan yang telah dilaksanakan pihaknya.

“Ini sebagai bentuk evaluasi pelaksanaan program pembinaan keagamaan di Lapas Kelas II B Lubuk Basung,” katanya.

Sehingga, kata Suroto, warga binaan tersebut bisa menampilkan program-program keagamaan apa yang telah diikutinya di lapas dalam rangka pembinaan. “Lomba ini kami laksanakan, yaitu sebagai wadah bagi warga binaan pemasyarakatan untuk menampilkan kemampuan terbaik yang dimiliki yang bersangkutan,” tuturnya. (*)

Exit mobile version