Peringati Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Lapas Kelas II B Lubuk Basung Gelar Donor Darah

Donor darah

Kegiatan donor darah di Lapas Kelas II B Lubuk Basung. IST

HARIANHALUAN.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengadakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan RSUD Lubuk Basung dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77.

Kalapas Kelas II B Lubuk Basung, Suroto menyebutkan, kegiatan ini salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh lapas,” ucapnya saat pelaksanaan kegiatan tersebut di Lapas Kelas II B Lubuk Basung pada Kamis (28/7/2022).

Suroto mengatakan, kegiatan donor darah itu diikuti oleh pegawai Lapas Kelas II B Lubuk Basung, yaitu sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan nantinya.

“Di Lapas Kelas II B Lubuk Basung, sebanyak 13 kantong darah bisa diambil dari pegawai,” ujarnya.

Dikatakan Suruto, sebenarnya bisa lebih dari 13 kantong darah yang bisa diambil dari Lapas Kelas II B Lubuk Basung, namun ada beberapa pegawai yang mendaftar, namun tidak bisa diambil darahnya karena tidak memenuhi syarat. “Pengambilan darah tadi dilakukan oleh empat petugas medis dari RSUD Lubuk Basung,” katanya.

Soroto berharap, dengan kegiatan ini bisa membantu menyelamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah. (*)

Exit mobile version