SPBU Jalan Prof Dr Hamka Tidak Alami Kekosongan BBM, Pengemudi Minta Jangan Ada Kelangkaan Lagi

SPBU

SPBU di Jalan Prof. Dr. Hamka Padang tidak mengalami antrean panjang. Putri Meri Yanti

HARIANHALUAN.ID – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang terjadi di Kota Padang belakangan ini membuat masyarakat menjadi resah. Namun, SPBU di Jalan Prof. Dr. Hamka, Kota Padang, tetap menyediakan BBM jenis pertalite dan solar.

Pantauan media ini, pada saat siang hari SPBU tersebut tidak mengalami antrean panjang dan masih ada stok BBM pertalite, namun saat sore hari masyarakat banyak beralih ke SPBU ini dikarenakan tempat lain pertalite habis.

Petugas SPBU, Riko mengatakan, kelangkaan tidak terjadi, dikarenakan stok pertalite dan solar tetap ada. Kalau di SPBU lainnya mengalami kelangkaan dikarenakan masyarakat banyak mengisi di SPBU tersebut.

Pertamina yang berada di Jalan Prof. Dr. Hamka tetap menyalurkan tiap hari sesuai dengan aturan, terkadang di Pertamina menyalurkan jenis solar 16 ton dan juga 32 ton hingga 8 ton, kalau penyaluran Pertamina secara rutin 16 ton untuk solar maupun pertalite.

Sementara itu, Riyan selaku pengguna roda empat mengatakan, ia ingin membeli pertalite kesusahan dan sering mencari dimana SPBU yang masih menyediakan stok pertalitenya. Akibatnya, sangat membuang waktu dan menghabiskan minyak yang tersedia di mobilnya.

“Harapan saya agar kelangkaan yang terjadi dapat teratasi dengan segera. Untuk minyak pertamax saja sudah mahal, maka dari itu saya mengisi pertalite, namun menjadi langka. Itu membuat saya menjadi kesusahan. Apalagi di setiap SPBU banyak yang kosong,” ujarnya. (*)

Exit mobile version