Memaknai HUT Kemerdekaan RI, DPRD Padang Ajak Masyarakat Hayati Perjuangan dan Arti Kemerdekaan

DPRD Padang

Gedung DPRD Padang

HARIANHALUAN.ID – Memaknai HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun ini, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Mastilizal Aye mengajak kembali menghayati makna perjuangan dan arti kemerdekaan bagi masyarakat Indonesia.

Tidak terlepas hanya persoalan ekonomi, namun juga menyeluruh baik kesejahteraan kemajuan Indonesia dari berbagai bidang. Menurutnya, butuh pemimpin yang betul-betul memahami makna perjuangan, bukan hanya memimpin untuk dirinya sendiri.

“Kita butuh pemimpin yang betul-betul menghayati sejarah bangsa. Untuk apa kemerdekaan itu diperjuangkan dengan harta dan nyawa, sekarang kebanyakan pemimpin berjuang mengumpulkan harta bagi dirinya saja,” tuturnya, Senin (15/8/2022).

Politisi dari Fraksi Gerindra ini menambahkan, momen HUT RI kali ini hendaknya juga menjadi momentum titik balik memulihkan kembali kesejahteraan dan perekonomian yang porak poranda akibat pandemi dua tahun terakhir.

“Harapan kita ekonomi pulih seperti sediakala, angka kemiskinan menurun dan masyarakat sejahtera. Tentu untuk mencapainya dibutuhkan usaha keras. Namun kondisi yang semakin membaik tahun ini, harus menjadi titik balik memupuk semangat kebangkitan kita,” ucapnya menutup. (*)

Exit mobile version