HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Gelar Zikir Bersama dan Tablig Akbar

Tablig akbar

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menghadiri tablig akbar di Sungai Sariak dalam rangka HUT RI ke-77 di GOR Sungai Sariak, Minggu (21/8/2022). Yuhendra

HARIANHALUAN.ID – Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, melakukan syukuran HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dengan cara mengelar zikir bersama dan tablig Akbar.

Kegiatan ini mendapat apresiasi, karena kegiatan seperti ini baru pertama dilaksanakan dalam rangka HUT RI dan diharapkan menjadi contoh bagi kecamatan lainnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini,” kata Bupati Padang Pariaman, Suhatri  Bur di GOR Sungai Sariak, Minggu (21/7/2022).

Ia menyampaikan, berbagai cara dilaksanakan untuk merayakan HUT RI, tetapi VII Koto Sungai Sariak melaksanakan dengan berbeda, yaitu melakukan syukuran dengan cara zikir, doa bersama dan tablig akbar yang dihadiri ratusan masyarakat dari BKMT juga santri di Padang Pariaman.

“Kita berharap ini menjadi contoh bagi yang lain, kegiatan keagamaan ini merupakan bagian dari visi misi kita di Padang Pariaman,” katanya.

Ia menyampaikan, untuk menciptakan Pariaman religi itu salah satunya dengan kegiatan tablig akbar ini, pihaknya juga rutin melaksanakan tablig akbar setiap bulannya. Tablig akbar dan zikir bersama ini dipimpin langsung oleh Ustad Maulana Syekh Abibuddin Al-banjari.

Camat VII Koto Sungai Sariak, Nini Arlin menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari memeriahkan HUT RI Ke-77 di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman, yang dilaksanakan mulai dari 1 sampai 21 Agustus 2022.

“Banyak kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka HUT RI ke-77, mulai dari program pembangunan hingga berbagai lomba yang dilaksanakan,” katanya.

Lebih lanjut Nini Arlin mengatakan, pihaknya melibatkan seluruh lapisan masyarakat untuk merayakan kemerdekaan tahun ini, karena dua tahun kondisi Covid-19 mewabah banyak kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan.

“Sehingga saat beberapa acara yang kami lakukan dihadiri ribuan masyarakat dengan antusias,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar mengaplikasikan bangkit lebih cepat, pulih lebih kuat, dari Covid-19 yang telah melandai, sehingga bisa mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Padang Pariaman, Tk Afredison dan Syafrudin, Ketua BKMT Padang Pariaman, Endarmi, para wali nagari, serta tokoh masyarakat Padang Pariaman lainnya. (*)

Exit mobile version