Hakim Agung Kunjungi Pengadilan Negeri Kelas I A Padang

Hakim agung

Dua hakim agung pada Makamah Agung (MA) RI, Ketua Kamar Pidana Suhadi dan Ketua Kamar Perdata I Gusti Agung Sumanatha bersama Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Padang disambut dengan tari pasambahan, Kamis (1/9/2022). Winda

HARIANHALUAN.ID – Dua hakim agung, yakni Ketua Kamar Pidana Suhadi dan Ketua Kamar Perdata I Gusti Agung Sumanatha, berkunjung ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Padang, Jalan Khatib Sulaiman, Kamis (1/9/2022).

Dua hakim agung tersebut datang dalam rangka kunjungan kerja Makamah Agung (MA) RI ke Kota Padang selam tiga hari.

Menyambut kedatangan Mahkamah Agung tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Kelas I A Padang, Syafrial membeberkan beberapa hal terkait pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Padang yang mengalami proses panjang. 

“Alhamdulillah, gedung ini telah telah selesai dan diresmikan dengan menelan biaya Rp53 miliar. Gedung ini sudah memiliki konstruksi dengan pondasi jaring laba-laba, dan gedung ini bisa tahan dengan goncangan gempa,” kata Syafrizal. 

Sementara itu, Hakim Agung MA Ketua Kamar Pidana Suhadi menuturkan, sarana dan prasarana di Pengadilan Negeri Kelas I A Padan, sangat lengkap. “Diharapkan dengan gedung yang baru dan sarana prasarana yang memadai, tentunya dapat menunjang kinerja,” ujarnya.

Ia berpesan agar merawat apa yang ada di kantor pengadilan ini. “Anggaplah ini seperti rumah kita, dirawat dan dijaga,” ujarnya. 

Sementara itu, hakim agung juga sempat meninjau ruangan pengadilan termasuk ruang-ruang sidang di PN Padang tersebut. (*)

Exit mobile version