Musala Nurul Ilmi Dibangun, Bupati Tanah Datar Eka Putra Ikut Gotong Royong

Pembangunan Musala

HARIANHALUAN.ID – Bupati Tanah Datar, Eka Putra turut gotong-royong pembangunan Musala Nurul Ilmi bersama warga Aldi Residence, Jorong Saruaso Barat, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Minggu (4/9/2022).

Pada gotong-royong yang dihadiri ratusan warga itu, bupati melakukan pengecoran pertama lantai Musala diikuti selanjutnya Anggota DPRD Eri Hendri, Asisten Bupati Abdul Hakim, kapolsek, ketua musala, wali nagari, ketua Kompleks Aldi Residence, serta pihak pengembang yang diwakili humas Meriyanto. 

Saat itu Bupati Eka Putra menyebutkan, Musala Nurul Ilmi Aldi Residence cukup representatif dan luas, sehingga akan mampu menampung ramainya warga setempat dalam beribadah.

“Semoga target menfungsikan musala ini tercapai, jika Ramadan besok telah dapat digunakan tentu kedepannya kita berharap bagaimana syiar Islam terlaksana. Bermacam aktivitas keagamaan dapat dilakukan dengan nyaman dan maksimal,” kata Eka.

Saat menghadiri gotong-royong tersebut, mengingat pembangunan masih akan berlanjut, bupati juga menyatakan diri menjadi sponsor bulanan pembangunan rumah ibadah tersebut.

Ketua Musalla Nurul Ilmi, Jimmi Syaputra juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan bupati, anggota DPRD serta jajaran pemda.

“Musala Nurul Ilmi ini kita targerkan dapat digunakan pada Ramadan mendatang. Alhamdulillah, setelah developer menyerahkan kepada warga, warga sangat antusias untuk bersama-sama menyelesaikan pembangunan ini. Tidak saja dari warga Aldi bantuan yang datang, juga dari warga luar banyak membantu, alhamdulillah,” kata Jimmy yang juga Kepala Bidang Aset di Badan Keuangan Daerah Pemkab Tanah Datar itu.

Usai mengunjungi musala, bupati bersama jajarannya, anggota DPRD, wali nagari, serta pengurus kompleks juga menelusuri rencana pembangunan jalan di kawasan tersebut. Selain itu, juga sempat meninjau kebun mini Kadis Pertanian yang berlokasi di sekitaran Musala Nurul Ilmi Aldi Residence. (*)

Exit mobile version