BBM Naik dan Penyakit Masyarakat, Kapolres Solok Selatan Imbau Warga Tetap Tenang dan Jangan Panik

Kapolres Solok Selatan

Kunjungan kerja Kapolres Solok Selatan ke Polsek Sangir, Sabtu (3/9/2022). Sebelumnya juga melakukan kunker ke Polsek-Polsek lainnya. Kiki Nofrijum

HARIANHALUAN.ID – Kenaikan harga Bahan Bakar Bersubsidi (BBM) dan penyakit masyarakat yang berkembang di tengah masyarakat, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solok Selatan, AKBP Arief Mukti mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik.

Hal itu disampaikan langsung olehnya pada kegiatan kunjungan kerja Kapolres Solok Selatan dan Ketua Bhayangkari Cabang Solok Selatan ke Polsek Sangir, Solok Selatan, pada Sabtu (3/9/2022).

Ia mengatakan, maraknya isu yang berkembang tersebut menjadi keresahan bagi penertiban dan juga masyarakat. Sehingga dari keresahan itu sangat perlu dilakukan sosialisasi kepada perangkat pemerintahan kecamatan, tokoh masyarakat dan yang lainnya melalui kunjungan kerja tersebut.

“Menepis keresahan masyarakat ini, makanya kita perlu mengoptimalkan kamtibmas masing-masing kecamatan, karena berperan menjadi problem solving bagi masyarakat. Dan juga kepada perangkat pemerintahan kami juga meminta ikut membantu menyampaikan agar saling berperan dan bekerja sama,” katanya.

Apalagi di Kecamatan Sangir ini, sambung Arief Mukti, menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Solok Selatan yang tentunya mobilitas masyarakatnya sangat tinggi. Maka dari itu, mobilitas yang tinggi tersebut tentu menjadi upaya penting bagi sinergitas tiga pilar (Camat, Danramil, dan Kapolsek) untuk memberikan keamanan bagi masyarakat atas keresahannya sekarang ini.

Kemudian dari Polres Solok Selatan sendiri, pihaknya terus melakukan pemantauan maupun pengawasan terhadap adanya kemungkinan-kemungkinan tindak pidana atas upaya penimbunan BBM akibat kenaikan BBM, dan juga penyakit masyarakat.

Makanya dengan itu, pihak Polres Solok Selatan mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, di samping kiat-kiat Polres Solok Selatan dan masing-masing Polsek kecamatan yang tengah melakukan penertiban dan pengawasan.

“Yang jelas jangan terprovokasi dengan pemberitaan hoaks yang beredar dan tetap tenang. Kami akan terus memaksimalkan sosialisasi dan pengawasan ini demi mewujudkan keamanan dan ketentraman bagi masyarakat. Kemudian kami tentunya akan terus mendukung dan mengamankan jalannya program pemerintahan demi mencapai tujuannya bagi masyarakat Solok Selatan ini,” ujar Kapolres Solok Selatan.

Sementra itu Camat Sangir, Abbul Abbas juga menyampaikan bahwa kamtibmas di Kecamatan Sangir sendiri terkendali dengan aman dan baik. Baik itu pelaksanaan patroli, sosialisasi kepada masyarakat, maupun upaya-upaya lainnya demi menjaga keamanan masyarakat.

“Alhamdulillah kami selaku tiga pilar selalu sejalan dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada bagi masyarakat kami. Kami bekerja dengan baik dan saling bekerja sama melalui komunikasi dan koordinasi yang intensif. Bahkan hampir di setiap waktunya kami selalu bekerja siang dan malam untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ujar Camat Sangir tersebut. (*)

Exit mobile version