Kurangi Beban Masyarakat Kurang Mampu, Polres Solok Selatan Bagikan 1.000 Paket Sembako

Bansos

Foto bersama usai menggelar doa bersama dan pemberian bansos kepada masyarakat Solok Selatan kurang mampu di Aula Sanika Satyawada Polres Solok Selatan, Selasa (6/9/2022). Kiki Nofrijum

HARIANHALUAN.ID – Meringankan beban masyarakat yang masih terdampak akibat pandemi Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) dan Bhayangkari cabang Solok Selatan menggelar doa bersama dan pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat di Aula Sanika Satyawada Polres Solok Selatan, Selasa (6/9/2022).

Adapun bansos yang diberikan berupa paket sembako sebanyak 1.000 paket yang diperuntukkan langsung kepada masyarakat Solok Selatan yang kurang mampu.

Kapolres Solok Selatan, AKBP Arief Mukti mengatakan bahwa sampai sekarang ini kondisi pandemi Covid-19 masih dirasakan dampaknya oleh masyarakat, dimana kondisi tersebut masih berpengaruh kepada kehidupan masyarakat apalagi di bidang perekonomian.

“Banyak pelaku usaha yang memangkas jumlah karyawan, sehingga berdampak buruk kepada ekonomi masyarakat. Apalagi bagi masyarakat kita pandemi Covid-19 masih menghambat berbagai aktivitas masyarakat terhadap kelancaran ekonominya sendiri, dan tentunya juga akan berimbas kepada meningkatnya angka kemiskinan,” katanya, Selasa (6/9/2022).

Maka dari itu, kata Arief Mukti, Polres Solok bersama Bhayangkari cabang Solok Selatan melaksanakan pemberian bansos berupa paket sembako kepada masyarakat Solok Selatan yang kurang mampu.

Kemudian pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan amanat langsung dari Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat, untuk melaksanakan kegiatan ini di masing-masing Polres kabupaten/kota.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk memperkuat ukhuwah dan silaturahmi Polres Solok Selatan dengan masyarakat. Pihak Polres juga meminta dukungan langsung kepada masyarakat, agar kedepannya dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik demi memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjadi garda terdepan dalam menganyomi masyarakat Solok Selatan.

Selanjutnya atas nama Polres Solok Selatan pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan terus memiliki semangat untuk berjuang dalam melaksanakan aktivitasnya demi menjalani kehidupannya.

Kemudian pihak Polres Solok Selatan juga mengharapkan masyarakatnya agar tetap mampu berpikir positif di tengah desakan dan isu-isu yang menggangu ketenangan masyarakat, agar tidak menghambat keinginan dan aktivitasnya. (*)

Exit mobile version