Kolonel Nav Saeful Rakhmat Resmi Jabat Danlanud Sutan Sjahrir Padang

sertijab danlanud

HARIANHALUAN.ID – Panglima Komando Udara I (Pangkoosud I) Marsekal Muda TNI Tedi Rizalihadi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sutan Sjahrir Padang dari Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos, psc kepada Kolonel Nav Saeful Rakhmat di Gedung Roesmin Nurjadin Makkoopsud I Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Pangkoopsud I Marsekal Muda TNI Tedi Rizalihadi memimpin jalannya upacara sertijab sekaligus tiga Danlanud, di antaranya Danlanud Sultan Iskandar Muda (Sim) Banda Aceh, Danlanud Sutan Sjahrir Padang, Danlanud Raja Haji Fisabilillah (Rhf) Tanjung Pinang dan Aspers Kas Koopsud I.

Tedi Rizalihadi mengatakan bahwa serah terima jabatan atau pergantian kepemimpinan di suatu tempat adalah hal biasa. Jabatan yang baru diemban tersebut merupakan sebuah amanah dan kehormatan dari pimpinan.

Oleh karena itu, kepada pejabat yang baru di lantik harus memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan integritas yang tinggi kepada tugas-tugas yang diemban, sehingga Koopsud I ini mampu menjadi Kotama yang profesional, sesuai harapan bersama dalam mendukung visi misi operasi dibawah Koopsud I, serta dalam memberdayakan potensi sumber daya pertahanan di wilayah kerja masing-masing.

“Laksanakan tugas dengan penuh semangat. Kami berharap Danlanud yang baru mampu membangun program dan kegiatan yang berhubungan dengan pengawasan, pengembangan prosedur, serta penyempurnaan petunjuk keselamatan terbang,” ucapnya.

Serah terima jabatan tersebut juga dihadiri para pejabat Koopsud I, perwakilan pamen, pama, bintara, tamtama dan PNS Koopsud I, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (*)

Exit mobile version