BINDa Sumbar Vaksinasi Covid-19, Sasar Pusat Perbelanjaan di Padang

HARIANHALUAN.ID – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDa) Sumatra Barat (Sumbar) melaksanakan vaksinasi Covid-19 di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Padang, Rabu (7/9/2022).

Vaksinasi ini sengaja dilakukan di pusat perbelanjaan, agar dapat menjangkau masyarakat secara luas.

Lembaga telik sandi ini telah melangsungkan vaksinasi di pusat perbelanjaan tersebut beberapa kali. Begitupun secara serentak di 17 kabupaten dan kota di Sumbar.

Program vaksinasi Covid-19 ini terus digaungkan sesuai arahan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. Sasaran vaksinasi tersebut menyasar semua kalangan masyarakat, mulai pelajar hingga lansia.

“Bagi pengunjung yang belum vaksin atau ingin suntik dosis vaksin tahap selanjutnya seperti dua hingga tiga atau booster dapat mendatangi gerai yang telah disediakan di pusat perbelanjaan,” ujar Kepala BINDa Sumbar, Hendra.

Hendra mengatakan, dengan gencarnya program vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya dapat memperluas kekebalan kelompok. Apalagi, Kementerian Kesehatan mendeteksi subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia.

“Memang di Sumbar saat ini Covid-19 sudah relatif melandai. Hal ini tidak terlepas dari akselerasi vaksinasi yang telah dilakukan sebelumnya. Dengan perkembangan Covid-19 terbaru, maka mesti digenjot pelaksanaan vaksinasi kembali,” katanya.

Selain di pusat perbelanjaan, BINDa Sumbar juga melaksanakan vaksinasi ratusan bagi warga binaan di Lapas Kelas II A Padang. Sementara di beberapa daerah, vaksinasi dipusatkan di puskesmas.

Pelaksanaan vaksinasi di fasilitas kesehatan dan tempat umum ini tentunya mempermudah masyarakat mengakses fasilitas kesehatan.

“Selain itu, juga rencananya akan dilaksanakan secara terpusat secara gebyar,” ucapnya. (*)

Exit mobile version