Ketua DPRD Agam Prioritaskan Dana Aspirasi Bangun Infrastruktur

DPRD Agam

Ketua DPRD Agam, Novi Irwan bersama rombongan meninjau lokasi pembangunan jalan di Jorong Pauh. IST

HARIANHALUAN.ID – Ketua DPRD Agam, Novi Irwan memprioritaskan dana aspirasi untuk membangun infrastruktur, sumber daya manusia (SDM) dan ekonomi masyarakat. 

Diketahui, saat ini Novi Irwan tengah mengupayakan pembangunan Jalan Balau Jorong Pauh. Yang mana jorong ini terjauh dari ibukota Kabupaten Agam, yaitu Lubuk Basung yang berbatasan dengan Suliki, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Novi Irwan menyebutkan, pembangunan jalan tersebut saat ini sedang berjalan. Harapannya pembangunan jalan itu dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, infrastruktur yang susah payah dalam penganggaran dan pelaksanaan dapat tahan dalam waktu lama.

Novi mengatakan, Jorong Pauh tersebut adalah Nagari Pemekaran Pauh Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek. 

“Kami meminta tokoh-tokoh masyarakat untuk mewakafkan tanah untuk pembangunan infrastruktur, tanpa ganti rugi. Ini kita lakukan untuk kemajuan kampuang dan nagari dikemudian hari,” katanya pada Minggu (11/9/2022).

Di samping itu, kata Novi, dalam pembangunannya agar kontraktor dan dinas terkait melaksanakan program dengan mengedepankan kualitas pekerjaan tinggi minimal baik, sesuai dengan perencanaan.

“Kami DPRD Agam, beserta tokoh masyarakat akan mengawal pekerjaan tersebut,” tuturnya. (*)

Exit mobile version