Mantan Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Irfendi Arbi

HARIANHALUAN.ID – Mendapat kabar ada rumah warga ditimpa musibah bencana kebakaran di Jorong Sawah Padang, Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Akabiluru, Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota periode 2016-2021, Irfendi Arbi langsung mendatangi rumah korban untuk berbagi duka.

Terharunya, setibanya tokoh masyarakat Luak Limo Puluh yang digadang-gadang tengah mempersiapkan diri maju ke Senayan 2024 itu di rumah duka, Irfendi Arbi langsung disambut kesedihan oleh korban Dian Hamama dan Indra Sopiani.

“Ondeh pak, walaupun kini apak indak manjabat bupati, ruponyo sifat randah hati apak lai indak hilang. Buktinyo, lai takana juo apak jo kami datang manjaguak kami,” ucap Indra Sopiani dan Dian Hamama, masing-masing memiliki tiga anak masih kecil-kecil ini dengan bola mata sabak menyambut kedatangan Irfendi Arbi.

Menyaksikan kesedihan dari raut wajah ke dua korban kebakaran itu, sepertinya tak ada kalimat yang mampu diungkapkan Irfendi Arbi.

Kecuali, ikut merasakan kesedihan yang dialami Dian Hamama dan Indra Sopiani, sembari memberikan doa agar musibah yang menimpa kedua keluarga ini adalah atas kehendak yang maha kuasa. Kepada korban dan keluarganya, Irfendi Arbi menyampaikan rasa duka dan doa agar tabah menghadapi cobaan ini.

“Atas musibah kebakaran ini, tidak banyak yang bisa saya berikan bantuan. Hanya ala kadarnya, sebagai ungkapan duka atas musibah yang menimpa keluarga ini,” ujar Irfendi Arbi sembari memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban Hamama dan Indra Sopiani.

Mendapat bantuan dari Irfendi Arbi, kedua korban kebakaran itu menyatakan rasa syukur dan berterima kasih kepada Irfendi Arbi.

“Kami tidak menilai seberapa besar bantuan yang bapak berikan. Namun takana sajo dek apak kami, sudah lebih dari cukup buat kami,” ucap Hamama dan Indra Sopiani dengan tulus.

Irfendi Arbi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Jorong Sawah Padang, Nagari Sariak Laweh, yang bergotong royong memperbaiki rumah korban kebakaran tersebut.

“Kita bersyukur, semua pihak memberikan bantuan untuk korban kebakaran ini,” ujar Irfendi Arbi.    

Diketahui, kebakaran yang terjadi di Jorong Sawah Padang, Nagari Sariak Laweh, Kecamatan Akabiluru, pekan lalu. Menurut informasi dari masyarakat setempat menyebutkan bahwa musibah kebakaran yang menimpa satu unit rumah yang dihuni dua KK itu diduga terjadi akibat arus pendek.

“Korban mengalami kerugian cukup besar, karena tidak ada barang-barang rumah tangga yang bisa terselamatkan, kecuali satu unit kulkas dan satu unit sepeda motor yang berhasil selamat dari amukan si jago merah,” ucap Datuak Baginto Sati menjelaskan. (*)

Exit mobile version