Polres Pasaman Bersama PMI Gelar Donor Darah

Donor darah

HARIANHALUAN.ID – Polres Pasaman menggelar kegiatan bakti sosial donor darah untuk mencukupi kebutuhan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pemkab Pasaman, Polres dan Polsek, para pelajar MAN 1 Lubuk Sikaping, awak media dan sejumlah masyarakat. Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di aula Polres Pasaman bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pasaman,  Kamis (15/9/2022).

Kapolres Pasaman, AKBP Fahmi Reza melalui Wakapolres Kompol Muddasir mengatakan, kegiatan ini adalah komitmen Polres Pasaman yang peduli berbagi kasih kepada masyarakat, yang bekerja sama dengan PMI Pasaman dan Dinas Kesehatan Pasaman.

“Kegiatan donor darah ini bertujuan menolong sesama yang membutuhkan bantuan darah, serta bermanfaat untuk kelangsungan hidup,” ucap Muddasir.

Muddasir menyebutkan, aksi donor darah ini agar Polri dalam hal ini Polres Pasaman turut  serta berkontribusi untuk masyarakat, dalam menjaga pasokan kebutuhan darah bagi masyarakat.

Ia juga menuturkan, para peserta  yang ikut mendonorkan darah tentunya menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum bisa ikut mendonorkan darah, seperti pengukuran tekanan darah dan cek kesehatan, sehingga apabila dinyatakan sehat, maka baru layak untuk mendonorkan darahnya.

“Dengan adanya kegiatan donor darah ini, juga membantu badan menjadi lebih bugar, karena darah baru akan diproduksi kembali. Sehingga kondisi badan fit dan segar dalam menjalankan tugas dan aktivitas sehari-hari,” kata Muddasir.

Kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman, Benny Utama yang turut melakukan cek kesehatan dan pengukuran tekanan darah.

“Alhamdulillah, tekanan darah dan kondisi kesehatan cukup stabil dan baik, dimana donor darah ini selain beramal juga bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan juga bisa menjaga keseimbangan dan kesehatan badan dalam melakukan aktivitas. Yang jelas, kegiatan donor darah ini adalah sesuatu yang positif untuk dilaksanakan,” ujar Benny Utama. (*)

Exit mobile version