Menyambut HUT Lantas Ke-67, Ditlantas Polda Sumbar Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya

HARIANHALUAN.ID – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) ke-67 yang jatuh pada tanggal 22 September 2022, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar menggelar berbagai kegiatan sosial.

Kegiatan tersebut mulai dari bakti sosial, anjangsana, car free day, syukuran dan peresmian program unggulan, pemberian penghargaan, serta fun bike hingga lomba polisi cilik (Pocil).

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombes Pol Hilman Wijaya mengatakan, kegiatan baksi sosial (baksos) dilaksanakan dari tanggal 5 sampai 20 September 2022. Bantuan tersebut diberikan ke Panti Asuhan Jasmin Nabila Inaya, PGAI dan Aisyah, para sopir angkutan kota (angkot), pemulung, tukang sampah, tukang ojek online maupun pangkalan, serta masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan baksos ini tidak saja dilakukan Ditlantas Polda Sumbar, melainkan seluruh jajaran Lantas yang ada di Polres masing-masing,” ujar Hilman kepada media ini, Selasa (20/19/2022).

Kemudian, kata Hilman, untuk anjangsana digelar dari tanggal 12 sampai 16 September 2022. Kegiatan tersebut dimulai mengunjungi personel Ditlantas Polda Sumbar yang telah pensiun, yakni AKBP (Purn) Zulfatmi dan AKBP (Purn) Marsudi, serta membezuk anggota yang sakit adalah Bripka Rizal Tentrum.

“Acara anjangsana ini juga dilakukan di seluruh Polres unit jajaran Lantas di wilayah Sumatra Barat (Sumbar),” katanya.

Setelah itu, lanjutnya, digelar car free day dimulai pada Minggu 18 September kemarin. Kegiatan ini berlokasi di Jalan Rasuna Said-Jalan Jenderal Sudirman. Menurutnya, pada acara tersebut dimulai dengan ditandai pelepasan balon HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

“Di acara car free day ada beberapa kegiatan mulai dari panggung hiburan masyarakat bersama Band Ditlantas Polda Sumbar, pemberian doorprize, pembagian stiker, pelayanan SIM dan Samsat keliling,” ucapnya.

Di sela-sela kegiatan tersebut personel lalu lintas juga memberikan edukasi maupun sosialisasi kepada masyarakat mengenai tata cara berkendara yang baik. Maka dari itu, Dirlantas Kombes Pol Hilman Wijaya berharap masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas dan senantiasa taat berlalu lintas pada saat berkendara.

“Selamat ulang tahun Lantas Polri ke-67. Semoga semua personel selalu diberikan kesehatan, terus semangat saat bekerja, semoga semakin jaya dan dicintai masyarakat,” tutur Hilman mengakhiri. (*)

Exit mobile version