Pemerintah Kota Padang Panjang Dukung GNPIP

Padang panjang

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul menandatangani komitmen dukungan Gerakan Nasional Penanganan Inflasi Pangan di Sumatra Barat. Apizrajoalam

HARIANHALUAN.ID — Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang mendukung menyatakan dukungan penuh terhadap Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul saat menghadiri kegiatan pencanangan komitmen GNPIP di Auditorium Gubernuran Sumbar, Senin (19/9/2022).

Asrul mengatakan, GNPIP bertujuan untuk mengurangi laju inflasi bahan pangan dari sisi suplai dan mendorong produksi. 

Sebagai wujud dukungan Pemko Padang Panjang, Asrul langsung menandatangani komitmen pernyataan  mendukung GNPIP bersama sejumlah kepala daerah yang ada di Provinsi Sumatra Barat.

“Kami juga telah menandatangani komitmen untuk mendukung GNPIP sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan menjaga daya beli masyarakat dalam rangka pengendalian inflasi daerah dan pemulihan ekonomi Sumatra Barat,” ucap Asrul.

Selaian penandatanganan komitmen tersebut, lanjut Asrul, Pemko Padang Panjang juga telah mencanangkan gerakan menanam cabai sebagai salah satu upaya untuk menekan inflasi pangan di Kota Padang Panjang.

“Padang Panjang menargetkan penanaman cabai sebesar 94 hektare pertahun. Kami berharap target ini bisa dicapai mendekati angka 100 persen pada tahun ini. Dengan gerakan ini, setidaknya inilah salah satu usaha kita dan mudah-mudahan ini juga bisa kita tularkan. Kalau kita bisa sukses menanam cabai di pekarangan rumah, secara provinsi ini bisa diikuti,” tuturnya.

Selain penandatanganan komitmen dukungan GNPIP Sumatra Barat, Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul yang didampingi Kadis Pertanian Ade Nafrita juga mengikuti kegiatan penanaman cabai secara simbolis di Kompleks Istana Gubernuran Sumbar sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi pangan di Provinsi Sumatra Barat. (*)

Exit mobile version