Ketua Komisi II DPRD Padang Jumadi Sambut Baik Pembukaan Penerbangan ke Luar Negeri

Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Jumadi

Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Jumadi

HARIANHALUAN.ID – Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Jumadi menyambut baik rencana akan segera dibukanya penerbangan dari luar negeri ke Padang begitupun sebaliknya.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar ini menyebut, hal itu juga menjadi tanda perekonomian yang luluhlantak akibat pandemi mulai menunjukkan titik terang.

“Pertama, kita tentu bersyukur karena itu tandanya pandemi Covid-19 sudah berakhir. Kedua, dengan dibukanya kembali penerbangan dari luar negeri ke Padang, maupun Padang ke luar negeri, tentu akan membawa dampak positif bagi dunia pariwisata Sumbar umumnya dan Kota Padang sebagai ibu kota provinsi khususnya,” tuturnya.

Ia menyebut, pelaku pariwisata yang selama dua tahun terakhir terdampak, mulai harus kembali berbenah dan menangkap peluang kebangkitan ini.

“Untuk menyambut ini, kita memanggil pelaku pariwisata di wilayah Sumbar ataupun Padang menjadikan momen ini untuk kebangkitan pariwisata kita,” katanya lagi.

Ia mengimbau nilai-nilai pariwisata Sumbar dan daya tarik Kota Padang tetap harus dikedepankan dengan tetap menjaga kearifan lokal.

“Kepada semua elemen penunjang pariwisata, agar menjadi tuan rumah yang ramah dan mengedepankan pesona berkesan kepada semua wisatawan yang akan berkunjung ke wilayah kita,” katanya menutup.

Sektor pariwisata juga dinilai menjadi salah satu sektor potensial untuk kembali menggeliatkan ekonomi di daerah. Tidak kalah dengan kota-kota lain, Kota Padang memiliki banyak sektor pariwisata unggulan, seperti wisata pantai, wisata pulau, bukit, air terjun, desa-desa wisata maupun wisata indoor. (*)

Exit mobile version