Kontingen Pramuka Kankemenag Padang Juara Umum KKPM Sumbar

Anggota DPR RI John Kenedy Aziz, Kakanwil Kemenag Sumbar, Helmi, Ketua DWP, Ny. Nazifah Helmi, Ka kankemenag Padang, Edy Oktafiandi, Anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latif usai upacara penutupan Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM). HUMAS

HARIANHALUAN.id – Kontingen Pramuka Kementerian Agama (Kankemenag) Padang di bawah pimpinan H. Edy Oktafiandi sukses menyabet Juara Umum Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM) tingkat Sumbar.

Penetapan Juara Umum tersebut dibacakan koordinatir dewan juri Jhon Of Riezal One pada acara penutupan di Asrama Haji Padang Pariaman, Sabtu malam (1/10).

Kankemenag Padang di tetapkan sebagai juara umum dengan jumlah poin 26 hasil dari 4 juara I, 1 juara 2, dan 3 juara III.

Rincian prestasi yang diraih,

  1. Juara I, Tahfizh Penegak Putra
  2. Juara I, Tahfizh Penggalang MI Putri
  3. Juara I, Vokal Group
  4. Juara I Solo Song Putra
  5. Juara II, Tari Kreasi Penggalang MI
  6. Juara III PBB Golongan Penegak
  7. Juara III PBB Golongan Penggalang
  8. Juara III Tapak Perkemahan Putri
  9. Harapan 1 Solo Song Putri MTs
  10. Harapan II, Tapak Perkemahan Putra
  11. Harapan III Tahfizh Penggalang Putra MI
  12. Harapan III Madrasah Expo

Tropi juara umum di diserahkan Jhon Kenedi Azis Anggota DPR RI Komisi VIII dan
Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi kepada H. Edy Oktafiandi yang didampingi Kasi Penmad Farhan Furqani.

Saat penyerahan Trophy Kakanwil Helmi didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Hj. Ny. Nazifah Helmi, Kabid Penmad H. Hendri Panidias, anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Latif.

Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi mengapresiasi Kankemenag Padang yang hampir pada setiap iven meraih Juara Umum.

“Ini menunjukkan bahwa Kakankemenag bersama jajarannya kompak, solid, dan bersinergi untuk maju dan berprestasi kata Helmi dengan nada motivasi.

Edy Oktafiandi merasa bersyukur, senang, bahagia, dan bangga dengan prestasi terbaik yang diraih dengan kerja keras dan kerjasama yang baik.

Kakankemenag mengucapkan terima kasih kepada Kasi Penmad Farhan Furqani, Pokjawas, Kepala Madrasah, MI,MTs, dan MA, Kepala KUA, pembina, pendamping, kontingen dan seluruh pihak terkait yang ikut andil dalam meraih prestasi hebat ini.

“Semoga dedikasi, karya nyata, pengabdian, dan perjuangan kita semua bernilai ibadah dan menjadi motivasi bagi keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Padang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi, ” kata Edy penuh optimis.

Menurut Edy bagi Kota Padang meraih prestasi ini berat, di satu sisi kita harus mempersiapkan kontingen untuk KKPM secara matang. Dan di sisi lain diamanahkan Kakanwil bagaimana lokasi asrama haji ini bisa dijadikan tempat perkemahan yang sebelumnya rimba namun hari ini terlihat cukup luar biasa semangat lokasi asrama haji sudah mulai bersih dari semak belukar
Hal itu berkat kerjasama yang baik dari Ketua KKMA, KKMTs, dan KKMI membangun komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas sehingga kegiatan ini berjalan lancar. (*)

Penulis: ANDRI YUSRAN

Exit mobile version