DPRD Agam Minta Pemda Hidupkan Kembali Kantor Bakor Agam di Jakarta

Bakor Agam

Ketua DPRD Agam, Novi Irwan berbincang dengan Ketua Bakor Agam, Jakarta di Mess Pemkab Agam di Belakang Balok, Bukittinggi. IST

HARIANHALUAN.ID – Ketua DPRD Agam, Novi Irwan meminta agar pemerintah daerah (pemda) menghidupakan kembali Kantor Badan Koordinasi (Bakor) Agam di Jakarta.

“Ini guna untuk pusat silaturahmi dan juga tempat pertemuan saudara dan dunsanak kita di Jakarta,” ucap Novi saat bersilaturahmi dengan pengurus Badan Koordinasi (Bakor) Agam, Jakarta dan Bipati Agam di Mess Pemkab Agam di Belakang Balok, Bukittinggi, pada Jumat (30/9/2022).

Selain itu, Lanjut Novi, kantor perwakilan Agam nantinya bisa juga untuk pusat singkronisasi dan komunikasi antara pemerintah daerah, DPRD dan tokoh-tokoh masyarakat termasuk untuk mendukung persatuan anak nagari yang di perantauan. “Artinya, ini dibentuk untuk membangun Agam yang lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Sebab, kata Novi, potensi Agam sangat banyak, seperti potensi pertanian, perkebunan, perikanan, UMKM, pondok pesantren dan yang lebih besar adalah potensi perantau. “Pertemuan ini suatu kebahagian bagi kami di kampung, karena bisa bertemu dengan tokoh-tokoh perantauan,” katanya.

Novi menyampaikan, DPRD Agam mendukung gagasan pulang basamo pada 2023 bisa terwujud, kontribusi untuk kampung halaman bisa tertanam khususnya tentang SDM di kampung itu bisa dilakukan oleh Bakor Agam.

Sementara itu, Ketua Bakor Agam Jakarta, Zulbahri mengatakan, perkumpulan ini nantinya memiliki banyak manfaat bagi Kabupaten Agam kedepannya.

Ia berharap, perkumpulan ini bisa menjadi pusat perkumpulan perantau, sehingga para perantau bisa bersatu dan kompak dalam membangun dan memajukan Agam kedepannya. (*)

Exit mobile version