Polres Pasaman Barat Resmikan Polsubsektor Parit dan Sungai Aur

Polres Pasbar

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto bersama tokoh masyarakat ketika meresmikan Polsek di Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (1/10/2022). Osniwati

HARIANHALUAN.ID – Penambahan Mako Polsubsektor (Polsek) di wilayah hukum Polres Pasaman Barat sangat diharapkan, sehingga dapat memperluas dan meningkatkan pelayanan dalam menjaga kambtibmas di tengah-tengah masyarakat.

Harapan ini disampaikan Kapolres Pasaman Barat, AKBP M. Aries Purwanto saat memberikan sambutan pada kegiatan peresmian Polsubsektor Parit, Kecamatan Koto Balingka, Sabtu (1/10/2022).

Kegiatan peresmian Polsubsektor Parit, Kecamatan Koto Balingka, yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini, kapolres mengatakan, berdirinya polsubsektor ini merupakan sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Berharap apa yang menjadi tujuan kita dapat berjalan dengan baik, dan keberadaan Polri khususnya polsubsektor ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dalam mewujudkan kambtibmas yang kondusif. Peresmian Polsubsektor Parit Kecamatan Koto Balingka, akan meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat dan apa yang menjadi tujuan kita dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Orang nomor satu di Polres Pasaman Barat mengapresiasi tokoh masyarakat dan berbagai pihak atas dukungan dalam pembagunan Polsubsektor ini. Ia berharap, agar kehadiran Kantor Polsubsektor Sungai Aur ini bisa meningkatkan rasa aman dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Sungai Aur.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi atas dukungan berbagai pihak dan para tokoh masyarakat dalam pembagunan polsubsektor ini. Saya berharap kehadiran Polsubsektor Sungai Aur ini bisa meningkatkan rasa aman dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Sungai Aur,” tutur M. Aries.

Ia melanjutkan, berdirinya Mako Polsubsektor ini tentu memiliki konsekuensi besar khususnya dalam memelihara kamtibmas, agar harapan ini bisa terwujud tentu ia meminta kepada seluruh elemen baik pemerintah dan masyarakat dapat memberikan dukungan terbaiknya.

Peresmian Kantor Polsubsektor Sungai Aur yang berlokasi di Jorong Air Haji, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, dihadiri para PJU Polres Pasaman Barat, Tim Rorena Polda Sumbar, Camat Sungai Aur, Armaizon, Kapolsek Lembah Melintang, Iptu Zulfikar, para tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Aur dan beserta tamu undangan lainnya.

Camat Koto Balingka, Bahrul Ilmi mengucapkan terima ksih atas peresmian Kantor Polsubsektor Parit, mengingat Kecamatan Koto Balingka yang memiliki jumlah penduduk 31.000 jiwa dengan luas 340 km persegi ini sangat membutuhkan kehadiran Polri, dalam menciptakan kambtibmas yang kondusif.

Mengingat Kecamatan Koto Balingka akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Pasaman Barat mendatang, untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan kambtibmas.

Sementara itu, Camat Sungai Aur, Armaizon mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pasaman Barat atas diresmikannya Polsubsektor Sungai Aur ini. Mengingat saat ini masyarakat Kecamatan Sungai Aur belum memiliki Polsek.

Dengan kondisi ini, munculah gagasan dari tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Aur untuk mendirikan Polsek yang akan menjaga dan mewujudkan kamtibmas, yang kondusif di kecamatan yang telah dimekarkan 18 tahun yang lalu. (*)

Exit mobile version