Kado Istimewa di HUT TNI Ke-77, TNI Dapat Kepercayaan Tertinggi dari Masyarakat

HUT TNI

Anggota TNI-Polri melakukan atraksi usai melaksanakan upacara HUT TNI ke-77 di Lapangan Imam Bonjol Padang, Rabu (5/10/2022). Nasrizal

HARIANHALUAN.ID – Meski sempat diguyur hujan, Rabu (5/10/2022) pagi, upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 di Lapangan Imam Bonjol Padang berlangsung khitmad.

Pada upacara HUT TNI ke-77 tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Komandan Resort Militer (Danrem) 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto. HUT TNI kali ini mengusung tema “TNI adalah Kita”.

Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto membacakan amanat Panglima TNI menyampaikan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, di antaranya hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen dan Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93.5 persen.

Diakhir amanat, Panglima TNI mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara Republik Indonesia (RI).

Sebelumnya, TNI AD, AL dan AU di Sumatra Barat (Sumbar) telah melaksanakan donor darah, karya bakti, olahraga bersama, jalan santai, ziarah nasional dan Defile. Kegiatan ini juga dalam rangkaian HUT TNI ke-77.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-77 TNI Wakil Gubernur Sumbar, Wakapolda Sumbar, PJU Polda Sumbar, Ketua DPRD Sumbar, Kajati Sumbar, Danrem 032/Wbr, Danlantamal II Padang, Danlanud Sutan Sjahril, dan tamu undangan lainnya. (*)

Exit mobile version