Bentuk Keprihatinan Atas Musibah di Stadion Kanjuruhan, Polres Dharmasraya Gelar Doa Bersama dan Salat Gaib

Polres Dharmasraya

Kapolres Dharmasraya beserta jajarannya dan Ketua PSSI Dharmasraya berserta pengurus dan klub menggelar salat gaib atas kejadian Kanjuruhan. Maryadi

HARIANHALUAN.ID – Kapolres Dharmasraya menggelar doa bersama dalam rangka solidaritas dan keprihatinan atas musibah di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Selasa (4/10/2022) malam.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Amin Polres Dharmasraya dan dihadiri Wakapolres Dharmasraya, Kompol Alwi Haskar, Ketua PSSI Kabupaten Dharmasraya, Ade Sudarman beserta pengurus, para kabag, kasat dan kapolsek, personel sejajaran Polres Dharmasraya, Manager PS Dharmasraya dan pengurus, para perwakilan pemain sepakbola dari beberapa klub se-Kabupaten Dharmasraya, Penceramah Ustad Faisal Lubis, para pengurus dan anggota Bhayangkari Cabang Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Wakapolres Kompol Alwi Haskar menjelaskan, tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pascapertandingan sepakbola BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya mengakibatkan duka yang mendalam. Kegiatan doa bersama yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan Polres Dharmasraya terhadap tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dalam tragedi memilukan tersebut sebanyak 125 orang meninggal dunia, baik dari suporter maupun anggota Polri. Sedangkan korban luka-luka mencapai 323 orang.

“Untuk itulah, kami menggelar doa bersama ini dengan harapan semoga para korban yang mengalami luka-luka segera disembuhkan dan bagi korban yang meninggal, diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan yang diberikan,” ujarnya.

Ia berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk saling instropeksi diri dalam kegiatan persebakbolaan di masa yang akan datang. Pentingnya kesiapan mental menerima kekalahan, pentingnya menjaga sportifitas, pentingnya keikhlasan menjadi supporter, keikhlasan dalam menjalankan tugas pengamanan.

Menurutnya, sepakbola merupakan olahraga rakyat, sehingga menimbulkan antusiasme yang tinggi terhadap olahraga ini. “Oleh sebab itu, mari bersama-sama kita terus menjunjung tinggi sportifitas, bukan hanya dalam lapangan, tetapi sampai keluar lapangan,” katanya.

Ketua PSSI Kabupaten Dharmasraya, Ade Sudarman yang juga Wakil Ketua DPRD Dharmasraya dari Fraksi PAN menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kapolres Dharmasraya berserta jajaran yang telah menggagas kegiatan doa bersama, sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan atas musibah di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Ade Sudarman mengajak seluruh masyarakat, para simpatisan dan para pemain sepak bola untuk selalu memupuk nilai-nilai sportifitas dalam bertanding. Sepak bola adalah olahraga yang sangat positif, namun jangan dinodai oleh hal-hal yang tidak baik.

Kegiatan diawali dengan salat Isya berjemaah, dilanjutkan salat gaib bersama yang dipimpin oleh Ustad Faisal Lubis, lalu membacakan salawat nabi. Kemudian dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin dan diakhiri dengan doa bersama yang digelar di Masjid Al Amin Polres Dharmasraya. (*)

Exit mobile version