Enam Perwira Polres Sijunjung Dimutasi, Kapolres Berharap Pejabat Baru Bekerja Profesional

HARIANHALUAN.ID – Roda mutasi kembali menghampiri jabatan perwira di lingkungan Polres Sijunjung, yakni jabatan kabag ren, dua jabatan kasat dan dua kapolsek berganti.

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin langsung Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, Kamis (6/10/2022) di halaman utama Mapolres Sijunjung.

Jabatan kabag ren yang sebelumnya dijabat Kompol Novrial digantikan oleh AKP Efendi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Sijunjung, sedangkan jabatan kasat narkoba dijabat oleh Iptu Awal Rama yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanjung Gadang.

Jabatan kasat binmas yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Syafril mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolsek Lubuk Tarok digantikan oleh AKP Admi Raflis,yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lubuk Tarok dan jabatan Kapolsek Tanjung Gadang yang sebelumnya dijabat Iptu Awal Rama digantikan oleh Iptu Sardiman HZ.

Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dalam amanatnya menuturkan, rotasi dan mutasi di Polres tersebut merupakan hal biasa dalam organisasi kepolisian. Selain karena penyegaran dalam setiap jabatan, juga sebagai promosi jabatan dan kesempatan bagi perwira lainnya untuk membuktikan dirinya menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

“Saya berharap pejabat yang baru dilantik tersebut secepatnya menyesuaikan diri dengan wilayah hukum yang menjadi tempat tugasnya dan bekerja secara profesional,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan atas nama pimpinan Polres Sijunjung beserta staf mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama. Karena telah dengan baik menjalankan tugas pokoknya di dalam ruang lingkup kerjanya masing-masing.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para ibu-ibu Bhayangkari yang dengan gigih selalu menyemangati dan menemani bapak-bapaknya dalam menjalankan tugas-tugas yakni sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Dalam momentum tersebut, kapolres mengajak semua personel Polres Sijunjung untuk menggelorakan semangat bahu membahu mewujudkan Polri yang semakin profesional dan modern, sehingga Polri dapat semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Wakapolres Sijunjung Kompol Dwi, para kabag dan kasat, serta perwira dan staf Polres Sijunjung, para kapolsek jajaran Polres Sijunjung, serta pengurus Bhayangkari cabang Sijunjung. (*)

Exit mobile version