Wartawati Haluan, Yesi Deswita Terima Penghargaan dari BPS Sumbar

BPS Sumbar

(Dua dari kiri) Wartawati Haluan, Yessi Deswita terima penghargaan dari BPS Sumbar. Darwina

HARIANHALUAN.ID – Wartawati Harian Haluan, Yesi Deswita menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumbar, Kamis (6/10/2022) di Hotel Santika Premiere Padang.

BPS Sumbar memberikan penghargaan kepada Yesi sebagai wartawan teraktif dalam peliputan dan penyebarluasan berita resmi statistik.

Kepala BPS Sumbar, Herum Fajarwati yang langsung memberikan penghargaan mengatakan, penghargaan diberikan kepada tiga wartawan terpilih yang telah membantu menyebarkan informasi statistik.

“Selamat kepada rekan-rekan wartawan. Semoga kerja sama dengan media semakin erat dan terus bergandengtangan,” ujarnya.

Herum juga menjelaskan, BPS dan media harus saling berjalan beriringan. “Melalui media data dan informasi yang diberikan BPS menjadi lebih komunikatif dan mudah diterima masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Yesi menyampaikan terima kasih kepada BPS yang telah mengapresiasi awak media.

“Terima kasih kepada BPS atas apresiasi ini, berkat juga arahan dari pimpinan di redaksi dan tim kerja Haluan. Selama ini juga mayoritas berita-berita BPS selalu menjadi pematik isu yang menarik untuk diulas dan dikembangkan apakah bersama pakar atau pemangku kebijakan terkait,” ujarnya.

Ia berharap Semoga koordinasi Harian Haluan dengan BPS Sumbar dapat terus berlanjut termasuk yang terdekat menyukseskan Sensus Pertanian 2023.

“Alhamdulillah, sudah mengiringi rilis BPS sejak 2018 akhir. Hampir sudah lima tahun. Dari yang sebelumnya tidak paham sama sekali, perlahan-lahan mulai paham data-data yang dirilis BPS. Semoga kerja sama ini tidak hanya di sini saja,” katanya. 

Selain Yesi Deswita, juga ada dua wartawan lain yang turut memperoleh penghargaan yang sama, yakni Ikhwan Wahyudo dari LKBN Antara Sumbar dan Mustafa dari Radio Padang FM. (*)

Exit mobile version