Wujudkan SDM dan Pembangunan Lebih Baik, Pemkab Solok Selatan Jalin Kerja Sama

Bupati Solok Selatan

Penandatanganan kerja sama oleh Bupati Solok Selatan, Khairunas kepada lima perguruan tinggi dan IDI Sumatra Barat di Aula Sarantau Sasurambi, Solok Selatan, Senin (10/10/2022). Kiki Nofrijum

HARIANHALUAN.ID – Meningkatkan pembangunan daerah yang lebih baik dan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkarakter, produktif dan kompetitif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan jalin kerja sama dengan lima perguruan tinggi dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Sumatra Barat di Aula Sarantau Sasurambi, Solok Selatan, Senin (10/10/2022).

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan bahwa kerja sama Pemkab Solok Selatan dengan lima perguruan tinggi, yakni Universitas Ekasakti, Universitas PGRI Sumatra Barat, STIA LPPN Padang, STIE KBP Padang dan Akademi Keuangan dan Perbankan Pembangunan Padang, serta IDI wilayah Sumatra Barat adalah salah satu bentuk dan upaya percepatan realisasi pembangunan daerah dan peningkatan SDM yang lebih baik dan maju, melalui kerja kolaborasi yang saling membangun satu sama lainya.

“Ini tidak hanya sebatas seremonial saja bagi kita. Yang terpenting dari kerja sama ini adalah tindaklanjut yang jelas bagi kita untuk bekerja sama membangun Kabupaten Solok Selatan ini, yang lebih baik dari segi peningkatan SDM dan peningkatan pelayanan kesehatannya nanti,” ujarnya.

Bagi Kabupaten Solok Selatan sendiri, jelas Khairunas, Pemkab Solok Selatan mengakui bahwa tidak dapat berjalan sendiri. Sehingga diperlukan kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak untuk mewujudkan arah pembangunan Kabupaten Solok Selatan yang lebih baik.

“Kami selalu membuka pintu yang selebar-lebarnya untuk kerja sama ini. Kami sangat menginginkan upaya-upaya kerja sama ini tentunya bagi daerah, seperti kegiatan KKN, penelitian, ataupun dalam bentuk lainnya, baik itu dari pelayanan kesehatan, pembangunan maupun pendidikan. Sebab, hampir semua perguruan tinggi negeri dan swasta kami telah melakukan kerja sama,” katanya menjelaskan.

Selanjutnya, kerja sama ini juga menandakan bahwa Pemkab Solok Selatan dengan pihak yang bekerja sama siap untuk memberikan peranannya dalam melaksanakan kerja sama yang saling membangun satu sama lainnya, terlebih bagi perwujudan pembangunan Kabupaten Solok Selatan yang lebih maju dan sejahtera.

Di sisi lain, bagi lima perguruan tinggi dan IDI Sumatra Barat yang telah menjalin kerja sama, berharap agar kerja sama dengan Pemkab Solok Selatan ini dapat berlanjut dan dijalankan secara maksimal, sehingga dapat mencapai tujuan bersama yang saling membangun bagi kemajuan daerah dari segi peningkatan SDM-nya dan juga terhadap peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik. 

Kemudian instansi yang bekerja sama tersebut juga mengharapkan, agar adanya tindaklanjut sebagai upaya keberlanjutan yang konkret, seperti adanya program lanjutan dan binaan-binaan khusus dari kerja sama kelima perguruan tinggi dan IDI wilayah Sumatra Barat tersebut nantinya. (*)

Exit mobile version