Kader Posyandu Mekar Indah Sumpur Kudus Juara I Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Sumbar

HARIANHALUAN.ID – Kader Posyandu Kabupaten Sijunjung kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi Sumatra Barat.

Iva Gustika Murni salah seorang kader dari Posyandu Mekar Indah Nagari Sumpur Kudus Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, berhasil meraih juara 1 sebagai kader posyandu berprestasi tingkat provinsi.

Penetapan kader Posyandu Mekar Indah Kecamatan Sumpur Kudus keluar sebagai terbaik 1 kader posyandu berprestasi kategori kabupaten tingkat Provinsi Sumatra Barat berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatra Barat Nomor 411.4-713-2022 tanggal 28 September 2022.

Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Riri Benny Dwifa mengatakan bahwa dengan prestasi yang telah diperoleh tersebut, diharapkan sebagai kader posyandu terbaik agar bisa terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung.

“Ini bukti nyata dengan sekian banyak penilaian, akhirnya kader Posyandu Mekar Indah yang terbaik. Maka hal ini tentu perlu kita kembangkan, dimana akhirnya kita bisa mengurangi risiko penyakit pada anak-anak dan bayi,” ujarnya, Kamis (13/10/2022).

Riry menambahkan, kader Posyandu Mekar Indah Nagari Sumpur Kudus Selatan, Kecamatan Sumpur Kudus, sebelumnya berhasil meraih peringkat enam besar terbaik se-Sumatra Barat saat penilaian lapangan kader posyandu berprestasi Tahun 2022.

“Pelaksanaan penilaian posyandu ini sangat relevan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, baik dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maupun untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kesehatan masyarakat. Kami berusaha melengkapi semua indikator dari lima bidang, di antaranya bidang PKK, kesehatan, DPMD, bidang BKKBN dan PAUD yang terdiri dari input, proses dan output,” ucapnya.

Lebih lanjut Riri Benny Dwifa menyebutkan, hasil yang diperoleh tersebut tidak lepas dari hasil kerja sama, serta peran warga yang selama ini telah mendukung program Posyandu Mekar Indah, Kecamatan Sumpur Kudus. (*)

Exit mobile version