Saaaah…! Isril Naidi Jabat Ketua PWI Padang Panjang

HARIANHALUAN.ID — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) V untuk pemilihan ketua periode 2022-2025, di Sekretariat PWI Padang Panjang, Sabtu (15/10/2022).

Dalam konfercab yang berlangsung cukup alot itu, awalnya menghadirkan tiga kandidat bakal calon ketua, yakni Isril Naidi (Wartawan Rakyat Sumbar), Yuwardi (Wartawan Padang Ekspres), dan Paul Hendri (Wartawan Khazanah).

Namun setelah dilakukan musyawarah dan mufakat dengan suasana kekeluargaan, tiga kandidat bakal calon bersepakat untuk mengusung Isril Naidi menjadi calon ketua PWI periode 2022-2025. Alhasil, Isril Naidi terpilih secara aklamasi dalam Konfercab V PWI Padang Panjang.

“Sebelum kita melalukan pemilihan, kami para calon kandidat ketua PWI telah bersepakat mengusung Isril Naidi sebagai calon Ketua PWI. Hal ini dipilih setelah mengingat dan menimbang berbagai kesibukan lain yang sedang kami geluti saat ini,” ucap kandidat bakal calon Katua PWI Padang Panjang, Yuwardi dan Paul Hendri saat menyatakan sikap di dalam forum konfercab.

Pernyataan sikap tersebut langsung disepakati oleh seluruh peserta konfercab dan disahkan oleh Syamsoedarman, selaku pimpinan sidang pada Konfercab V PWI Padang Panjang.

“Alhamdulillah, Konfercab V PWI Padang Panjang telah selesai dihelat dengan baik dan sakral, dengan kesepakatan bersama Isril Naidi dipercaya mengomandoi PWI Padang Panjang pariode 2022-2025,” ucap Syamsoedarman.

Semantara itu, Isril Naidi selaku ketua terpilih mengucapakan terima kasih atas amanah yang telah dipercayakan pengurus PWI Padang Panjang kepadanya, dan berkomitmen akan membawa PWI Padang Panjang menjadi organisasi yang disegani di Kota Padang Panjang.

“Insyaallah bersama-sama kita akan besarkan organisasi profesi kita ini. Meskipun kita akan jalin kerja sama dengan berbagai pihak, namun kita akan tegakkan independen kita sabagai wartawan,” tutur Isril Naidi. (*)

Exit mobile version