Ruas Jalan Sitiung Penuh Tambal Sulam dan Masih Berlobang

HARIANHALUAN.ID – Masyarakat Sitiung 1 Blok A, Kabupaten Dharmasraya bergembira dengan pengaspalan beberapa ruas jalan di pemukiman warga ekstrans itu.

Beberapa ruas jalan ada yang diaspal penuh dan ada yang tambal sulam, namun biasanya jalan berlobang, saat ini sudah sedikit mulus meski ada beberapa titik yang membuat warga yang melintas agak kecewa.

Pasalnya, lobang yang ada sudah di perbaiki dengan penimbunan dengan klas A, namun tidak diaspal. Sedangkan dekat simpang Microwave yang cukup parah tidak dikerjakan sama sekali.

“Sepertinya rekanan pelaksana lupa dan ketinggalan pada ujung ruas jalan arah ke simpang Microwave Gunung Medan ini,” kata salah seorang warga yang melintas.

Begitu pula di salah satu titik penambalan di ruas jalan dari arah Blok A menuju Simpang Lawai, di dekat penambalan jalan masih retak tapi tidak diperbaiki oleh rekanan.

Kepala Dinas PUPR Dharmasraya, Junedy Yunus yang dikonfirmasi lewat telepon selulernya menjelaskan, bahwa jalan tersebut ada yang dilakukan pengaspalan penuh dan ada yang hanya pemeliharaan saja.

Dari pagu dana sekitar Rp4,3 miliar lebih kurang, ada lima ruas jalan yang dikerjakan oleh satu rekanan atau satu paket pengerjaan. Namun apabila ada yang ketinggalan akan dilakukan perbaikan lagi, karena kontraktor sedang bekerja.

Namun dari pantauan harianhaluan.id, alat berat untuk pengerjaan pengaspalan tersebut sudah tidak berada di lokasi lagi, karena sudah dibawa oleh rekanan pada Rabu (26/10/2022) pagi. (*)

Exit mobile version