KKP Kelas II Padang Sediakan Kuota Vaksin Meningitis untuk 240 Orang Tiap Hari

Vaksin Meningitis

Vaksin Meningitis

HARIANHALUAN.ID – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Padang, Sumatra Barat (Sumbar), menyediakan kuota vaksin meningitis untuk 240 orang setiap harinya.

Kepala KKP Kelas II Padang, Ahmad Hidayat mengatakan, kuota itu dibagi dua yakni di Kantor Induk KKP Padang di Rawang dan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Kuota sekarang sudah ditambah, sebelumnya memang masing-masing 80 orang, sekarang jadi 120 orang di kantor induk rawang dan 120 orang di wilayah kerja (wilker) BIM,” ujarnya.

Meskipun ada kabar bahwa vaksin meningitis tidak lagi menjadi syarat wajib perjalanan haji, ia menyebut, vaksin meningitis tetap dilaksanakan.

“Kami tetap melayani vaksinasi. Sebab, yang vaksin di KKP kan bukan cuma calon jemaah umrah, ada juga pekerja migran dan kru kapal,” tuturnya.

Ia menyebut, saat ini stok vaksin meningitis di KKP Kelas II Padang tersedia lebih dari dua ribu dosis. Dikatakannya lagi, pihaknya tetap memprioritaskan pendaftar online terlebih dahulu, namun masyarakat yang datang tetap dilayani jika kuota masih ada.

“Ya, tapi yang offline dan datang langsung juga kita layani sebatas kuota tersebut,” kata Ahmad.

Sebelumnya, vaksin meningitis di KKP Kelas II Padang sempat mengalami kendala karena stok vaksin yang menipis. Dikatakannya, setiap hari permintaan untuk vaksin meningitis lebih dari 100 orang. Jika kuota dalam satu hari telah penuh, maka dialihkan ke hari berikutnya. (*)

Exit mobile version