Merajut Senja Penuh Makna, Reuni IASMA 2 ’82 Bisa Jadi ‘Obat’

Reuni IASMA 2

Ketua IASMA 2 Bukittinggi '82 Tamrin, panitia dan alumni bersama guru

HARIANHALUAN.ID – Reuni Akbar 40 Tahun Alumni SMA 2 Bukittinggi Angkatan ’82, Sabtu-Minggu (5-6/11/2022), berlangsung lancar dan penuh makna. Riang gembira, haru pun ada.

Seratus lebih alumni IASMA 2 ’82 dari berbagai daerah di Indonesia yang berkumpul di Hotel Santika, Bukittinggi, sejak Sabtu sampai Minggu pagi, bersilaturahmi dan  bercengkrama di antara ragam lomba dan agenda yang disiapkan panitia.

Ada lomba lagu, joget, pantun dan pidato. Salat berjemaah dan tausiah. Harunya, sejumlah alumni yang dalam kondisi kurang sehat pun, rela hadir melepas rindu dengan teman-teman satu angkatan semasa SMA dulu. Mereka antara lain, Yulius, Alnova, Baihaqi. Bahkan, Jupriadis dengan berkursi roda, bertahan sejak acara di Hotel Santika sampai temu ramah dan makan bersama di SMA 2 Bukittinggi di Birugo, Minggu pagi sampai siang.

Jupriadis dengan kursi roda hadir pada Reuni 40 Tahun IASMA 2 Bukittinggi Angkatan ’82.

“Rindu sama teman-teman. Ada yang sejak tamat 40 tahun lalu tidak pernah ketemu, sekarang jumpa. Mudah-mudahan reuni ini menjadi ‘obat’ buat saya dan teman-teman yang lagi sakit,” kata Jupriadi.

Alumni yang sehat pun merasa, reuni pada umur memasuki/menjelang kepala 6 alias usia ‘sore’ mendekati  ‘senja’ ini, bisa jadi obat penawar rindu sekaligus pembangkit semangat.

“Benar-benar luar biasa. Wajah teman-teman tampak ceria dan bahagia. Insyaallah, silaturahmi ini bisa jadi ‘obat’ bagi kita semua. Jadi energi yang menguatkan rasa badunsanak para alumni,” ujar Tamrin, Ketua Umum Ikatan Alumni SMA (Iasma) 2 Bukittinggi Angkatan ’82.

Rasa haru dan bangga juga diungkapkan Kepala SMA 2 Bukittinggi, Murnita, S.Pd, M.Pd, saat menyambut alumni SMA 2 Bukittinggi yang dulu bernama Sekolah Raja (Kweek School) di SMA 2, Birugo.

“Kami bangga dan bahagia, Uda dan Uni Alumni ’82 selalu ingat dengan sekolah yang kita cintai ini,” kata Murnita, Kepsek yang juga alumni SMA 2 Bukittinggi Angkatan ’91, ini.

Tidak hanya Kepsek, Wakil Kepsek dan guru aktif yang menerima alumni Sekolah Raja ini, sejumlah guru purna bakti yang dulu mengajar tahun ’80-an, turut hadir. Mereka antara lain, Pak Suhatri, Ibu Mai, Ibu Nel, Ibu Hanum dan Ibu Lis.

Kepsek SMA 2 Bukittinggi Murnita bersama Wakil Kepsek menerima cendera mata dari Panitia Reuni 40 Tahun IASMA 2 ’82.

“Kami bahagia, bangga dan terharu dengan kehadiran murid-murid kami angkatan ’82. Semoga silaturahmi ini berlanjut terus dan dengan jumlah yang lebih banyak lagi,” kata Suhatri, guru mata pelajaran Bumi dan Antariksa Tahun 1982 lalu.

Selain Ketua Umum IASMA 2 Angkatan ’82 Tamrin, turut menyampaikan kesan dan pesan perwakilan alumni ’82 Oskar dan perwakilan alumni  ’91 Marlisni.

Reuni 40 Tahun IASMA 2 Angkatan ’82 dihadiri alumni dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka antara lain dari Jakarta, Azhari  Iqbal, Tuti, Titin Nirmala, Somia, Len, Yanlid, Luspiati, Mulyati, Melvita, Syafrial, Syamsul, Yusuf dan  Darniati. Rombongan berangkat dari Jakarta dengan bus khusus, Kamis (3/11/2022) dan sampai di Bukittinggi, Sabtu dini hari. Lalu melalui transportasi udara, antara lain tercatat Era Sakti, Een, Betty Hazmiyani (Bandung), Wasyudi (Pontianak), Alek dari Aceh dan Dian Susila (Bengkulu).

Sedang dari kota dan kabupaten se-Sumbar tampak hadir Nadra, Eva Najma, Desnelita, Aniswarti, Youmil Khair, Yusri, Riri, Oslan, Firdaus, Rukminto, Achmad Syaufi, Khalfian, Irwan Nurmatias, Surya, Irwan Baharuddin, Wismi Lusita dan Mitra Wati.

Ketua Panitia Reuni 40 Tahun IASMA 2 ’82 Bukittinggi, Eri Wiriatman mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kehadiran para alumni. “Terima kasih juga untuk semua panitia yang sudah bekerja sungguh-sungguh,” kata Eri didampingi sejumlah panitia, antara lain Afnal, Nur Evizar, Era, Yusri, Een, Luspiati, Elwida dan Wina. (*)

Exit mobile version