Baznas Pasaman Barat Salurkan Dana Zakat Sebesar Rp1,4 Miliar

Baznas Pasbar

Bupati Hamsuardi didampingi Ketua Baznas Muhajir menyerahkan secara simbolis zakat kepada penerima mustahik. Osniwati

HARIANHALUAN.ID – Sebanyak Rp1.438.000.000 dana zakat Kabupaten Pasaman Barat disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat kepada 226 mustahik dalam program Pasbar Sehat, Pasbar Sejahtera, Dakwah dan Advokasi di aula kantor bupati, Rabu (9/11/2022).

Bupati Pasbar, Hamsuardi mengatakan, bahwa program Pasbar Sehat, Pasbar Sejahtera, Dakwah dan Advokasi tersebut bertujuan untuk mengurangi angka kemiskinan, sekaligus menjalankan program Pemkab Pasbar terutama di bidang keagamaan.

“Pasbar sehat ini merupakan salah satu program utama Baznas yang dananya murni dari zakat para ASN. Semoga program ini selalu ditinggkatkan dan dana zakat juga terus meningkat,” ujar Hamsuardi.

Ia juga berharap program Baznas akan terus berlanjut untuk masyarakat dan tepat sasaran, sehingga masyarakat yang menerima bisa meningkatkan taraf hidupnya. “Semoga akan ada bantuan berikutnya untuk masyarakat di Pasaman Barat,” kata Hamsuardi. 

Ia menyampaikan akan terus berkoordinasi dengan pusat, terkait permasalahan sosial yang ada di Pasaman Barat, terutama untuk menuntaskan kemiskinan. Apalagi data yang digunakan oleh pemerintah pusat untuk menetapkan data kemiskinan masih data lama. Padahal kehidupan masyarakat berubah dari tahun ke tahun.

“Dengan adanya bantuan Baznas ini diharapkan taraf hidup mustahik yang menerimanya lebih meningkat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Baznas Muhajirin mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada 226 mustahik dan penerima bantuan bedah rumah tidak layak huni.

Muhajirin berharap dukungan dari seluruh pihak agar Baznas Pasbar semakin baik kedepannya, karena persoalan kemaslahatan umat menjadi tanggungjawab bersama. (*)

Exit mobile version