Bangun Tugu Apeksi, Kota Padang Bakal Punya Alun-Alun

Walikota Padang, Hendri Septa

Pemerintah Kota Padang bakal membangun Tugu Apeksi di Kompleks Perkantoran Balaikota Padang di kawasan Aie Pacah, Kecamatan Koto Tangah.

HALUANNEWS, PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan pembangunan Tugu Apeksi tersebut akan dilengkapi dengan taman yang dibangun di sekitarnya. Taman ini nantinya ada ciri khas masing-masing kota anggota Apeksi. Nantinya kawasan Tugu Apeksi ini akan menjadi alun-alun Kota Padang. 

“Pembangunan Tugu Apeksi sedang dalam tahap land clearing dan sedang proses tender. Diperkirakan tugu ini selesai di bulan Juli nanti,” kata Hendri Septa, Selasa (24/3/2022).

Hendri Septa menambahkan Pemko Padang terus berbenah dan melakukan persiapan-persiapan yang lebih matang lagi demi menyukseskan Rakernas Apeksi ke-15 tahun 2022. “Kita berkomitmen untuk menyukseskan Rakernas Apeksi ke-15,” ungkap Hendri Septa.

Panitia penyelenggara telah dibentuk, yang nantinya akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait.

“Kita berharap pelaksanaan Rakernas Apeksi ke-15 bisa berjalan sukses. Rakernas ini, merupakan momentum dalam peningkatan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19,” harap Hendri Septa. (*)

Exit mobile version