MTQ Nasional XI Tingkat Dharmasraya Resmi Ditabuh

MTQ

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Forkopimda menabuh gendang pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Dharmasraya. Maryadi

HARIANHALUAN.ID – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya ditabuh.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Forkopimda menabuh gendang pertanda dimulainya alek keagamaan ini, Kamis (17/11/2022) di Lapangan Sopan Jaya, Kecamatan Padang Laweh.

Sutan Riska Tuanku Kerajaan di depan tamu undangan mengajak seluruh masyarakat Dharmasraya menjadikan momentum MTQ membawa masyarakat untuk lebih menyiarkan agama Islam.

MTQ ini, kata Ketua Apkasi ini, bukan hanya sekedar lomba membaca Al-Qur’an saja, tetapi mengedukasi masyarakat lebih mendalami arti-arti dari bacaan di dalam surat demi surat itu.

Pada acara serimonial pembukaan MTQ Nasional XI Tingkat Kabupaten Dharmasraya ini, selain melantik tim juri, tidak ketinggalan devile kontingen dari setiap kecamatan juga menampilkan tari masal, yang dipersembahkan oleh para pelajar di Padang Laweh.

Ketua panitia yang juga Camat Padang Laweh, Berlian Oemar mengatakan, pada MTQ ini akan memperlombakan 10 cabang lomba. Selain itu, juga digelar bazar pasar murah, serta kegiatan sosial, seperti donor darah. Untuk hari pertama ini, kata mantan Camat Koto Baru ini, akan digelar berbagai lomba, sedangkan di mimbar utama akan dilombakan tilawah dewasa.

Meskipun dengan lokasi yang cukup jauh dan berdebu, namun antusias masyarakat untuk menyaksikan acara pembukaan oleh Bupati Dharmasraya cukup tinggi, lokasi acara pembukaan penuh sesak dan bahkan jalan menuju lokasi sedikit macet, karena padatnya kendaraan menuju lokasi. (*)

Exit mobile version