Baznas Ikut Partisipasi Pada MTQ Tingkat Dharmasraya Sebesar Rp100 juta

MTQ

HARIANHALUAN.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya ikut berpartisipasi pada MTQ Nasional XI, dengan memberi apresiasi berupa uang tunai total Rp100.000.000 bagi para pemenang satu.

“Kita dari Baznas mendorong dengan adanya MTQ tingkat Dharmasraya ini, umat Islam dan generasi muda khususnya makin cinta akan Al-Qur’an, serta menjadikan Al-Qur’an sebagai bacaan rutin dan pedoman hidup. Maka kita dari Baznas mengapresiasi kegiatan ini dengan menyiapkan bonus total seratus juta untuk para juara satu, ada bidang lomba yang tidak bisa kita akomodir, itu atas dasar pertimbangan syar’i-nya,” ucap Ketua Baznas Dharmasraya, Z. Lubis didampingi Ridwan Syarif, Jumat (18/11/2022) di Sungai Dareh.

Selain itu, Baznas Dharmasraya juga ikut memeriahkan MTQ tersebut dengan menggelar berbagai kegiatan sosial, seperti penyerahan bantuan sembako bagi lansia, serta khitanan massal yang akan dilaksanakan di arena MTQ tersebut.

“Di samping kita menyediakan bonus bagi pemuncak untuk sepuluh kategori lomba, Baznas juga akan melakukan kegiatan penyaluran sembako untuk 100 orang, dengan nilai masing-masing Rp500 ribu, serta 24 orang khitanan massal. Kalau ditotal rupiahnya, Baznas berpartisipasi dalam kegiatan MTQ kali ini sejumlah Rp162.000.000,” ucap mantan Wali Koto Baru itu, yang diamini mantan Ketua Bawaslu Dharmasraya, Ridwan Syarif.

Ia berharap apa yang dilakukan Baznas ini juga dapat dijadikan sebagai literasi dan edukasi zakat kepada masyarakat. Tunaikan zakat dan salurkan kepada lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah.

“Mari tunaikan zakat melalui lembaga resmi pengumpul zakat dan akan disalurkan pula dengan kajian yang matang sesuai dengan asnaf delapan,” tuturnya. (*)

Exit mobile version