PMI Agam Dampingi Tim Kota Dumai Distribusikan Bantuan Gempa

PMI Agam dampingi Tim Kota Dumai mendistribusikan bantuan untuk korban gempa dan longsor di Kabupaten Pasaman, Sumatra Barat, Selasa (22/3/2022). IST

HALUANNEWS, MALAMPAH – Palang Merah Indonesia (PMI) Agam, Sumatra Barat (Sumbar), mendampingi Tim dari PT Kilang Pertamina Internasional RU II Dumai mendistribusikan bantuan untuk korban gempa dan longsor di Kabupaten Pasaman, Selasa (22/3/2022).

Kepala Markas Kabupaten Agam, Ade Alfani beserta staf dan relawan mendampingi langsung pendistribusian bantuan ini. Untuk total donasi yang terkumpul lebih kurang Rp50 juta.

“Donasi tersebut dibelanjakan untuk 100 paket sembako, 100 paket schooll kit,  empat unit huntara dan dua unit tendon air bersih, yang didistribusikan di Jorong Siparayo, Nagari Malampah,” ucapnya.

Ia mengatakan, donasi tersebut terkumpul dari perwira dan pertiwi PT KPI RU II Dumai, Madani Human Care (MHC), Serikat Pekerja Kilang Pertamina RU II Dumai, Pertamina Pecinta Alam (Patrala), Serikat  Pekerja Mathilda Kalimantan, serta relawan, serta BEM  Sekodum.

Staf bagian safety Pertamina, Wandy Citra mengutarakan, ia beserta tim mendistribusikan bantuan dan melihat langsung ke lokasi bencana, agar bantuan dapat tersalurkan dengan tepat kepada korban gempa dan dapat melihat langsung lokasi bencana.

Wandy juga mengungkapkan rasa dukanya kepada korban yang terdampak bencana. Semoga masyarakat terdampak tidak berlarut-larut dalam duka dan cepat pulih, serta dapat beraktivitas seperti biasa kembali.

“Semoga bantuan yang kami kumpulkan dapat meringankan beban para korban gempa Pasaman. Kami segenap keluarga Pertamina masih tetap membuka donasi untuk para korban gempa,” tuturnya.

Wandy juga menyampaikan pesan dari jajaran manajemen Pertamina dan ketua serikat pekerja meminta maaf yang sebesar-besarnya, karena tidak dapat hadir dan melihat langsung, serta hanya bisa mengutus perwakilan dan pimpinan menyampaikan salam kepada seluruh korban bencana, agar tetap tabah dan sabar menghadapi bencana ini, serta kepada seluruh relawan selalu tetap semangat untuk membantu. (*)

Exit mobile version