Pemkab Agam Siapkan 300 Kilogram Paket Rendang untuk Dikirim ke Cianjur

Bupati Agam

Bupati Agam, Andri Warman menyembelih sapi untuk direndang, yang akan dikirim untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur. IST

HARIANHALUAN.ID – Sekitar 300 kilogram paket rendang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam, untuk warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Bupati Agam, Andri Warman menyebutkan, ratusan paket rendang tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah setempat terhadap korban bencana. “Ratusan paket rendang ini diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak gempa di Cianjur,” ucapnya, Selasa (29/11/2022).

Andri mengatakan, hari ini musibah menimpa saudara di Cianjur, setelah ini tidak tau dimana, sehingga semuanya harus terus peduli.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Agam, Bambang Warsito menyebutkan, 300 kilogram paket rendang yang dikirim ke Cianjur tersebut merupakan program Agam Peduli. “Program Agam peduli kali ini menyembelih dua ekor sapi. Satu sapi sumbangan bupati, satunya lagi dari RSUD Lubuk Basung,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya bakal merampungkan pengolahan rendang hingga pengemasan. “Selain rendang, Agam juga mengirimkan sejumlah paket pakaian dan uang tunai,” ujarnya. (*)

Exit mobile version