Peringati HUT Dharma Wanita Ke-23, Solok Selatan Hadirkan Fashion Show Baju Kurung Basiba

DWP Solok Selatan

Saat para anggota DWP Solok Selatan memperagakan baju kurung basiba dalam rangka HUT DWP ke-23 di Aula Sarantau Sasurambi, Solok Selatan, Kamis (1/12/2022). Kiki Nofrijum

HARIANHALUAN.ID – Para ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok Selatan melenggang cantik di atas panggung, memperagakan kreasi baju kurung basiba.

Berbagai macam jenis baju kurung basiba yang dihadapkan oleh mereka adalah bentuk memperkenalkan keragaman, sebagai kekayaan budaya Minangkabau di Kabupaten Solok Selatan.

Kegiatan tersebut berlangsung sebagai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita yang ke-23 tahun yang dilaksanakan oleh DWP Kabupaten Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi, Solok Selatan, Kamis (1/12/2022).

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan, anggota DWP memiliki peran yang konstruktif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Maka dari itu, sebagai pendamping ASN, para anggota DWP harus dapat pula berkontribusi dalam hal pembangunan.

“Anggota DWP harus hadir dan ikut memberikan pelayanan yang terbaik. Sebagai pendamping ASN, para DWP diharapkan juga dapat memberikan solusi dalam permasalahan yang ada melalui kontribusinya dalam upaya-upaya pembangunan daerah,” katanya.

Pada kegiatan ini, sambung Khairunas, tidak hanya menjadi kegiatan dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita ke-23 saja, namun juga harus menghadirkan nilai-nilai penting yang dapat menjadi contoh bagi yang lainnya. Seperti halnya peragaan baju kurung basiba yang tentunya memiliki nilai-nilai kekayaan budaya yang harus ditampilkan, dan juga terhadap nilai-nilai lainnya.

“Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi menjadi wadah untuk meningkatkan kreativitas yang lebih baik lagi, di samping meningkatkan hubungan silaturahmi sesama anggota DWP se-Kabupaten Solok Selatan. Maka dari itu, teruslah berinovasi dan berkreasi dengan sebaik mungkin,” katanya.

Ketua DWP Solok Selatan, Fitri Syamsurizaldi juga menyampaikan terima kasih dan dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Selatan atas penyelenggaraan HUT Dharma Wanita yang ke-23 di Kabupaten Solok Selatan.

“Dalam kegiatan ini juga semoga para pengurus DWP dari masing-masing unit OPD dapat menjadikan kegiatan ini sebagai peningkatan SDM yang lebih baik, khususnya di lingkungan Dharma Wanita se-Kabupaten Solok Selatan,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung dan mewujudkan visi dan misi menuju Solok Selatan yang lebih maju dan sejahtera. Salah satu dukungan tersebut adalah upaya pelestarian nilai seni budaya, olahraga dan sosial yang telah terutang dalam program kegiatan Pemkab Solok Selatan.

Adapun kegiatan HUT Dharma Wanita ke-23 tersebut diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, seperti lomba mars dan himne DWP, yel-yel kreasi DWP unit OPD dan lomba fashion show baju kurung basiba kreasi. (*)

Exit mobile version