Pengurus UPZ Baznas Padang Yayasan Justisia IKA 82 Fakultas Hukum Unand Dikukuhkan 

UPZ Baznas Padang

HARIANHALUAN.ID – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang, Muhammad Mufti Syarfie mengukuhkan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Kota Padang, Yayasan Justisia Ikatan Keluarga Alumni (IKA) 82 Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) periode 2022-2027 di Kantor Baznas Padang, Kamis (1/12/2022).

Muhammad Mufti Syarfie mengucapkan rasa terima kasih dan mengapresiasi atas terlaksananya agenda tersebut. Ia juga mengucapkan selamat kepada kepengurusan UPZ Baznas Kota Padang, Yayasan Justisia IKA 82 Fakultas Hukum Unand, yang baru saja dilantik.

Ia berharap semoga dengan amanah, kepercayaan yang dipegang pengurus baru UPZ Baznas Baznas Kota Padang, Yayasan Justisia IKA 82 Fakultas Hukum Unand ini, dapat dengan betul-betul dilaksanakan dengan baik demi membantu pemerintah guna mensejahterakan masyarakat. 

“Saya mengajak kepada pengurus UPZ untuk terus mengoptimalkan dalam berupaya mengumpulkan zakat. Bapak ibu sekalian adalah salah satu berperan penting dalam kesejahteraan masyarakat, dan ini adalah pekerjaaan yang mulia,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Justisia IKA 82 Fakultas Hukum Unand mengatakan bahwa alumni 82 Fakultas Hukum sudah berada dijalur yang tepat. Kedepannya, pihaknya berencana untuk membangun Islamic Center mahasiswa Unand.

“Islamic Center ini ada masjid, pondok pesantren, workshop. Jadi latar belakang pendirian ini adalah kita tau para pemimpin ini lahirnya dari kalangan mahasiswa pada umumnya, tetapi ketika menjadi pemimpin kebijakan dan tingkah lakunya yang tidak secara Islam dan menggambarkan orang Minangkabau,” katanya.

Oleh karena itu, dengan adanya Islamic Center mereka bisa berdiam diri di sana selama enam bulan saja didoktrin, untuk menjadi calon pemimpin yang paham agama dan mengerti Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

“Jika program ini kita lakukan dan terlaksana dengan baik, akan terlahir pemimpin-pemimpin yang baik pula. Saya rasa ini pertama kali di lakukan Indonesia,” ucapnya.

Diketahui, Mulyadi Bachtiar dilantik sebagai Ketua UPZ Baznas Kota Padang Yayasan Justisia IKA 82 Fakultas Hukum Unand. Kemudian Wakil Ketua Azmeiyeda Makmur, Sekretaris 1 Aprisma, Sekretaris 2 Yulmarni, Bendahara 1 Meita Lefi Kurnia dan Sekretaris 2 Erni Sofyeti.

Sementara itu, penasehat Laksda TNI (Purn) Guramad Sabirin dan Rose Yanti. Pengawas, DR. Mardenis Pakian dan Frenadin Adegustara. Kemudian seksi pengumpulan, DR. Sukmareni, Rita Elsi, Yulita. Seksi pendistribusian Andalusia, Gusminarti, DR. Yoserwan, dan Sabri. Humas, Rahmi Yarni dan Elly Sofrina. (*)

Exit mobile version