Yayasan Sedekah Seribu Sehari Tanah Datar Gelar Sunatan Massal

Yayasan Sedekah Seribu Sehari

HARIANHALUAN.ID – Yayasan Sedekah Seribu Sehari (S3) Tanah Datar menggelar kegiatan sunatan massal di Rumah Tahfiz Dengan Hati Pagaruyung, Minggu (18/12/2022).

Menurut ketua panitia Fauziah Rasna mengatakan bahwa kegiatan sunatan massal ini ditargetkan sebanyak 100 peserta yang berasal dari yatim, hafiz Al-Qur’an dan duafa se-Tanah Datar.

“Nama kegiatan yang kita angkat sekarang adalah Khitanan Massal untuk 100 Yatim, Hafiz Qur’an dan dhuafa se-Tanah Datar,” katanya.

Lebih lanjut menurut Fauziah, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban para orang tua yang ingin mengkhitankan anaknya dan mengingatkan pada sesama akan hak hafiz Qur’an, yatim dan dhuafa yang ada pada mereka, serta memberikan kegembiraan kepada yatim, janda dan dhuafa dalam bentuk perhatian serta bantuan secara kolektif.

Selain itu, Fauziah berharap dengan dilaksanakannya kegiatan penyantunan yang telah dilaksanakan setiap tahun ini, terus diupayakan adanya peningkatan, baik dari segi kuantitas (jumlah yang dikhitan), maupun kualitas serta wilayah perserta yang dikhitan.

Acara dibuka secara langsung oleh Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Dinas Sosial Afrizon, serta didukung oleh donatur, di antaranya Etriyel sebagai tim medis yang menyelenggarakannya sunatan dengan para dokter secara gratis, sekaligus Ketua Pembina Tim PPDQ Pusat Pelatihan Zikir Qolbu, Pembina Yayasan Hidayatul Qalby Rusda Agus, Pengurus Yayasan S3 Tanah Datar, DKM Masjid Nurul Qalby dan puluhan peserta sunat yang didampingi orang tua. (*)

Exit mobile version