Peringati HUT Dharmasraya Ke-19, Pemkab Gelar Perlombaan dan Hiburan Rakyat

HUT Dharmasraya

HARIANHALUAN.ID – Hitungan hari, umur Kabupaten Dharmasraya memasuki 19 tahun. Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang jatuh pada 7 Januari 2023, Pemkab Dharmasraya akan mengggelar sejumlah perlombaan dan hiburan rakyat.

Kepala Dinas Kominfo Dharmasraya, Rovanly Abdams, Senin (26/12/2022) mengatakan, banyaknya kegiatan yang akan digelar untuk memperingati HUT kabupaten berjuluk Ranah Cati nan Tigo ini, di antaranya jalan santai, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan di Kecamatan Koto Baru, pada 4 Januari 2023. Jalan santai mengambil start di Simpang Tiga Koto Baru dan Finis di Lapangan Sepakbola Matador Seberang Piruko.

Selanjutnya akan ada hiburan rakyat yang rencananya mendatangkan Group Band Republik, pada Kamis 5 Januari 2023. Konser akbar itu direncanakan akan berlangsung di Lapangan Sport Center, Nagari Koto Padang.

“Dihari yang sama pada 5 Januari akan digelar pemecahan Rekor Muri memasak 10.115 jenis makanan berbahan telur. Rencana memecahkan rekor MURI ini akan melibatkan OPD, pemerintah nagari, sekolah dan ibu-ibu Bhayangkari,” tuturnya.

Seterusnya, pemkab juga akan menggelar hiburan KIM di halaman Kantor Bupati Dharmasraya pada 6 Januari 2023. “Kemudian sidang paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi Dharmasraya digelar 7 Januari, sejumlah kepala daerah tetangga dan tamu dari provinsi dijadwalkan hadir,” katanya.

Dan yang terakhir, pada 9 Januari 2023 akan digelar pawai budaya yang mengedepankan kearifan lokal. Pada hari yang sama akan ada penilaian kostum karnaval terbaik, dimana pesertanya berasal dari komunitas perwakilan nagari di 11 kecamatan, pelajar PAUD, SD, SMP dan SMA.

Pemkab Dharmasraya meminta OPD terkait yang sudah ditunjuk menjadi penanggungjawab kegiatan untuk melakukan koordinasi yang intens dalam mematangkan persiapan agar saat pelaksanaan hari H dapat berjalan sukses dan lancar.

“Penanggungjawab setiap kegiatan langsung dari beberapa OPD, kita berharap seluruh pihak terkait dapat menyukseskan HUT Dharmasraya ke-19 tahun,” tuturnya. (*)

Exit mobile version